suzuki
smg

SUZUKI INAZUMA 250, Sport touring termewah saat ini

SUZUKI INAZUMA 250 resmi diluncurkan kemarin siang, dan seminggu kedepan SUZUKI INAZUMA 250 diujicobakan dalam event BORN TO ADVENTURE INAZUMA 250 touring Jakarta-Bali 2012. Mengapa saya membuat judul SUZUKI INAZUMA 250 sebagai motorsport touring termewah saat ini.
Mari kita kupas kelebihan atau keunggulan SUZUKI INAZUMA 250 dibandingkan motorsport touring yang diproduksi kompetitor (pabrikan merk Jepang) saat ini, H***A T*G*R 200cc & .Y*M*H* SC****O 225cc

Saat ini kompetitor hanya mempunyai motorsport touring berkapasitas mesin 200cc (H***A T*G*R) dan Y*M*H* SC****O 225cc, sedangkan SUZUKI INAZUMA mempunyai kapasitas mesin terbesar yaitu 250cc.

Dari jumlah silinder SUZUKI INAZUMA 250 lebih unggul karena telah memakai 2 silinder yang mengakibatkan getaran mesin tidak terlalu kasar bila dibandingkan dengan mesin 1 silinder seperti motor yang diproduksi pabrikan tetangga.

Untuk suplai bahan bakar SUZUKI INAZUMA 250 telah memakai sistem injeksi (Fuel Injection), sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit dibandingkan motor kompetitor yang memakai sistem karburator.

Sistem pendinginan SUZUKI INAZUMA 250 pun lebih cocok untuk penggila touring, karena telah mengaplikasi sistem radiator. Sehingga lebih tahan dari serangan panas mesin dalam situasi kemacetan kota ataupun pada saat mesin motor dipaksa bekerja dengan berat pada jalam menanjak. Untuk motorsport kompetitor, mohon ma'af masih menggunakan sirip pendingin saja.

Tetapi banyak masyarakat menyayangkan, mengapa SUZUKI INAZUMA 250 tidak memakai sistem DOHC (Double Overhead Camshaft), mengapa cuma memakai sistem SOHC (Single Overhead Camshaft)..??????
Alasan SUZUKI INAZUMA 250 menggunakan teknologi SOHC adalah :
1. Untuk mengurangi bobot mesin, karena pada motorsport touring motor dituntut untuk lincah dalam bermanuver.
2. Motorsport touring mempunyai ciri khas bertenaga mulai dari putaran mesin rendah sampai menengah yang lebih cocok dengan sistem SOHC, sedangkan untuk DOHC lebih mengedepankan putaran mesin menengah sampai tinggi, contohnya SATRIA FU

Jadi dengan keunggulan atau kelebihan SUZUKI INAZUMA 250 dibandingkan motorsport touring kompetitor, maka bisa dikatakan SUZUKI INAZUMA 250 adalah motorsport touring termewah dan tercanggih saat ini.