suzuki
smg

SUZUKI Indonesia, pelopor motor jelajah negeri

SUZUKI Indonesia selalu menggelar event bertajuk SUZUKI JELAJAH NEGERI untuk memberikan kepercayaan kepada konsumen SUZUKI bahwa produk SUZUKI sangat tangguh dengan melewati berbagai medan jalanan. Dimulai dengan SUZUKI JELAJAH NEGERI pertama pada tahun 1996
dengan motor SUZUKI SHOGUN 110, SUZUKI Indonesia memperkenalkan SUZUKI Shogun 110 sebagai motor 4 langkah yang berteknologi canggih, irit dan tangguh.


Tetapi setelah saya browsing di internet, saya menemukan sebuah foto jaman dulu dan di terangkan bahwa pada tahun 1983 SUZUKI Indonesia telah melakukan test ride motor SUZUKI RC80 dan di dampingi SUZUKI TRS atau SUZUKI GP saya juga belum jelas. Test ride tersebut mengambil rute Jakarta - Bali kembali lagi ke Jakarta dan dilanjutkan lagi menuju Aceh dan kembali lagi ke Jakarta. Dengan begitu berarti sebelum event SUZUKI jelajah negeri pertama oleh SUZUKI SHOGUN 110 tahun 1996, SUZUKI Indonesia telah sering melakukan mengujian kendaraan dengan jalan jelajah negeri, karena menurut sumber yang dipercaya SUZUKI juga pernah melakukan jelajah negeri dari aceh sampai lombok cuma sayangnya tidak terpublikasi.

 Dan jika tidak salah di dalam foto juga ada sesepuh dari pembalap SUZUKI, sekaligus Bapak pembalap SUZUKI, dan beliaulah yang selalu mengurus event balap SUZUKI, siapakah beliau..?????, beliau adalah Bapak Tommy Ernawan.

Masih ragu dengan ketangguhan motor SUZUKI.....???????