suzuki
smg

Diet ketat mesin SUZUKI SHOOTER


Dapat bocoran dikit dari orang dalam ternyata bukan hanya SUZUKI Nex yang mendapatkan diet ketat dari produk sebelumnya, SUZUKI SHOOTER juga mendapatkan diet ketat dari versi sebelumnya yaitu SUZUKI SMASH TITAN. Bisa dikatakan mesin SHOOTER benar - benar baru alias bukan turunan dari SUZUKI TITAN seperti prediksi saya sebelumnya.

Mesin SUZUKI SHOOTER kabarnya lebih ramping dari mesin SUZUKI TITAN dan pelatuk (Rocker arm) telah memakai Roller bearing seperti halnya SUZUKI NEX. Dan jika diperhatikan bentuk kepala silinder SUZUKI SHOOTER mirip sekali dengan kapala silinder SUZUKI NEX.

Perampingan atau diet ketat ini kemungkinan besar akan memberikan efek positif pada performa SUZUKI SHOOTER jika di bandingkan pendahulunya (SUZUKI TITAN). Dan penambahan Roller bearing pada Rocker Arm SUZUKI SHOOTER akan mengurangi kerugian gesekan antar komponen atau bahasa kerennya Total Loss, sehingga tenaga motor lebih power full.

Dan kelebihan SUZUKI SHOOTER dibanding motor entry level kompetitor adalah tenaga dan torsinya yang lebih besar. Dan pihak SUZUKI sendiri mengklaim bahwa SUZUKI SHOOTER adalah motor bebek kelas 110cc terbesar tenaga dan torsinya.

Untuk keunggulan dalam konsumsi bahan bakar jangan diragukan lagi, karena SUZUKI SHOOTER telah memakai sistem pengabut bahan bakar injeksi atau bahasa bulenya Fuel Injection (Fi). Dan yang pasti lebih irit dan lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan pengabut bahan bakar sistem Karburator.

Kapan di Launchingnya,....?????
Menurut kabar yang berhembus akhir bulan April 2013 ini, ya kita tunggu saja sang Bebek Injeksi berharga Murah dari SUZUKI......!!!!!!!!!