suzuki
smg

LEaP Technology pada SUZUKI SHOOTER


Seperti halnya SUZUKI NEX, SUZUKI SHOOTER 115 juga menggunakan teknologi LEaP dalam rancang bangun motor dan mesinnya. Ini terbukti dengan lebih kecil dan lebih ringannya bentuk dan berat mesin SUZUKI SHOOTER dibandingkan SUZUKI TITAN. Dengan digunakannya teknologi LEaP pada SUZUKI SHOOTER, mengakibatkan konsumsi bahan bakar SUZUKI SHOOTER lebih irit 37% dibandingkan motor jenis bebek (Underbone) SUZUKI lainnya.



Jika saya perhatikan teknologi lainnya yang di aplikasi oleh SUZUKI SHOOTER adalah teknologi Fuel Injection (Fi) atau injeksi bahan bakar yang kemungkinan besar memakai teknologi EPI seperti halnya SUZUKI NEX. Jika ada yang masih belum mengerti tentang teknologi EPI pada motor SUZUKI, silahkan baca dulu artikel saya yang ini, silahkan klik. Dan pada rocker arm atau bahasa bengkel pelatuk ditambahkan roller bearing atau bahasa bengkelnya laher yang berguna mengurangi gesekan antar komponen.


Untuk kapasitas mesin SUZUKI SHOOTER tertulis 115cc, angka tepatnya adalah 113cc yang di dapat dari perbandingan Diameter (51mm) dan langkah Piston (55,4mm) yang menghasilkan daya maksimum 9,3PS (6,9kW) pada putaran mesin 8.000rpm. Daya maksimum mesin SUZUKI SHOOTER lebih unggul dibandingkan  motor sejenis milik kompetitor H***A R**O yang hanya menghasilkan daya 8,46PS/7.500rpm dan Y****A V**A yang menghasilkan daya cuma maksimum 6.0kW pada 7.500rpm.



Untuk torsi mesin juga demikian SUZUKI SHOOTER lebih unggul dari motor sejenis milik kompetitor. SUZUKI SHOOTER menghasilkan momen puntir atau torsi 9,1Nm/6.000rpm dan H***A R**O cuma menghasilkan torsi 8,6Nm/5.500rpm, sedangkan  Y****A V**A  menghasilkan 8,3Nm/4.500rpm

Untuk pilihan warna pada peluncuran awal akan ada 3 pilihan warna pada setiap tipe SUZUKI SHOOTER, yaitu :
SUZUKI SHOOTER (Drum Brake) 
1. Merah - Hitam
2. Putih - Hitam
3. Hitam 

SUZUKI SHOOTER R (Disk Brake)
1. Merah
2. Biru
3. Hijau - Putih

SUZUKI SHOOTER SR ( Cast Wheel)
1. Biru
2.Hitam
3. Hijau - Putih