suzuki
smg

Pertarungan di kelas 3/4 liter di mulai


Sepertinya para pencinta motor berkapasitas mesin besar mulai berkembang pesat di Indonesia. Buktinya saja SUZUKI Motor Indonesia serius menggarap pasar ini dengan mendatangkan motor-motor complete built up (CBU) langsung dari pabrik SUZUKI di Jepang. Malah SUZUKI Motor Indonesia membuat dealer khusus motor besar yang di lengkapi dengan servis dan penyediaan spare part, istilah kerennya after sales.

Dan tanggal 10 Juni 2013 kemarin, SUZUKI Indomobil Motor sebagai Agen pemegang Merk SUZUKI mendaftarkan SUZUKI GSR-750 ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor Kementrian Perindustrian.

Setelah  SUZUKI GSR 750 di daftarkan ke TPT, tidak berselang lama kemudian pabrikan tetangga juga mendaftarkan motor Sportnya yang berkapasitas mesin 800cc. Wow, sepertinya pertarungan motorsport kelas 3/4 liter akan di mulai. Dan apakah pabrikan lain akan menyusul untuk bertarung dikelas motorsport 3/4 liter ini. Kita tunggu saja...........

Untuk pengetahuan dasar saja, bahwasanya SUZUKI GSR-750 mengusung mesin 4 langkah, 4 silinder, DOHC, dan berpendingin udara. Kapasitas mesinnya 749 ml, didapat dari perbandingan langkah torak 46mm dan diameter torak 72mm, sehingga SUZUKI GSR 750 dapat di golongkan sebagai motor Over Bore dan biasanya karakter dari motor Over Bore lebih responsif. Sedangkan untuk peranti penghenti laju roda telah menggunakan anti lock braking system (ABS).