suzuki
smg

Training Centre SUZUKI di Banjarmasin


PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) pada hari ini secara resmi membuka Training Centre di kota Banjarmasin, setelah sebelumnya PT SIS sudah membuka Training Centre di Makassar, dan kali ini pembukaan Training Centre Banjarmasin akan berlokasi  di PT. Delta Abadi Sentosa yang beralamat di Jalan Jendral Ahmad Yani Km 236, Banjarmasin. Banjarmasin juga merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan maka dari itu, Pembukaan Training Centre ini bertujuan agar penyebaran informasi teknik dapat dilakukan dengan cepat, akurat terutama teknologi dan produk baru (efektivitas Training).


Training Centre di Banjarmasin memiliki 2 (dua) ruangan yang akan digunakan, diantaranya adalah ruang teori dan ruang praktek. Ruang teori yang memiliki luas 10m x 12m sudah dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan untuk ruang praktek dengan luas 10m x 8m ini juga sudah dilengkapi dengan peralatan – peralatan bengkel yang canggih serta modern. Berikut beberapa peralatan yang akan digunakan di ruang praktek:


- 2 Buah bike lift kapasitas 250kg
- 1 Buah bike lift kapasitas 500kg
- Peralatan SST (Suzuki Special Tool)
- Peralatan Fuel Injection seperti injector cleaner, injector tester, vacuum tester, battery tester, mode select switch dan Suzuki Diagnostic System (SDS).



Disamping itu, Training Centre ini juga dilengkapi sepeda motor produk terbaru dari Suzuki, yaitu GW 250 Inazuma, UD110 NE Nex Injeksi dan FU150 Satria.


Peresmian Training Centre di Banjarmasin ini diresmikan langsung oleh Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, Mr. Kazumasa Watanabe dan pada saat pembukaan itu juga para undangan diarahkan untuk melakukan tinjauan ke masing-masing ruang praktek dan ruang teori untuk melihat langsung peralatan-peralatan yang digunakan untuk Training.



PT. Suzuki Indomobil Sales juga memiliki rencana untuk peresmian Training Centre dalam waktu dekat ini di Medan, Padang, Bandung, Solo, Surabaya, Balikpapan, Bali serta beberapa kota lainnya.



Untuk peserta yang akan mengikuti pelatihan di Training Centre ini adalah calon mekanik, mekanik, kepala mekanik, staff service, dan bagian lain seperti spare part dan sales juga dapat menggunakan fasilitas Training Centre ini. Maka dari itu, Training Centre tidak hanya menciptakan mekanik baru tapi juga mengupgrade skill, knowledge dan attitude untuk seluruh karyawan di area local Training Centre serta bekerjasama dengan Sekolah (Suzuki class).