suzuki
smg

Penampakan SUZUKI Raider J 110


Baru dapat foto penampakan motor baru dari SUZUKI Indonesia yang akan diberi nama SUZUKI Raider J 110. Jika dilihat dari kode yang tertera, motor baru ini memiliki kapasitas mesin 110cc, tetapi jika melihat dari gambar atau fotonya, mesin dari SUZUKI Raider 110J mirip banget dengan SUZUKI SHOOTER 115. Entah ini cuma beda kode saja atau memang beda kapasitas mesin dengan Shooter. Jika mengacu pada SUZUKI Nex yang berkapasitas mesin 113cc di beri kode 110 dan SUZUKI Shooter yang sama-sama berkapasitas 113cc tetapi diberi kode115, menurut perkiraan bang admin mesin akan sama dengan SUZUKI SHOOTER 115.

Untuk sistem pasokan bahan bakar sama halnya dengan SUZUKI Shooter yang memakai sistem injeksi bahan bakar (Super Fi) yang terbukti handal, irit dan minim perawatan. Karena sistem injeksi bahan bakar SUZUKI Super Fi dilengkapi dengan sensor-sensor canggih yang akan melaporkan keadaan motor saat baru dihidupkan dan saat dikendarai pada komputer kecil yang bernama ECM. Dan ECM itulah yang akan memerintahkan berapa banyak bahan bakar yang akan disemprotkan keruang bakar lewat nosel.

Mengapa memakai nama Raider J110...?????
Kemungkinan besar agar tidak mengganggu nama besar sang kakak dan agar masyarakat awam tidak salah paham dan salah pilih dalam membeli motor idamannya. Maksud bang admin seperti ini, misalkan ada seorang anak meminta dibelikan motor Satria kepada orang tuanya, setelah sampai di dealer SUZUKI, sang ayah membelikan adik Satria karena harganya lebih murah. Khan bisa perang tuh antara anak dengan orang tua jika yang datang kapasitasnya cuma 110cc, hahahahahahahahaaaaaa..........
Mungkin pertimbangan itulah mengapa pihak SUZUKI memberi nama RAIDER J110

Untuk kapan launchingnya, yang pasti kemungkinan besar awal tahun depan atau akhir tahun ini, yang pasti untuk launching daerah kemungkinan besar antara bulan Februari sampai April 2014.

Okkey mungkin itu saja ulasan saya tentang SUZUKI RAIDER J110, mudah-mudahan bisa membantu dan mendokrak penjualan SUZUKI di Indonesia.........Amien.