suzuki
smg

Produk Baru motor SUZUKI 2014


Admin Laskar SUZUKI baru saja chat dengan salah satu orang dalam SUZUKI, yang sedikit memberi bocoran tentang produk baru SUZUKI yang akan diluncurkan pada tahun 2014 nanti. Ternyata SUZUKI Indonesia untuk tahun 2014 akan banyak meluncurkan tipe-tipe motor Built up, seperti : Burgman 200, Van van 125, Gladius 650 ABS dan V-Strom 650 ABS, GW-250 Half Fairing, GS 150R, GSX150R dan produk baru yang akan diproduksi didalam negeri adalah SUZUKI Satria Jr.

Untuk Burgman 200, Van van 125, Gladius 650 ABS dan V-Strom 650 ABS memang rencananya akan diproduksi di Thailand, hal ini dimaksudkan untuk menekan  pajak bea masuk ke Indonesia agar bisa lebih murah, sehingga harga dapat bersaing dengan kompetitor yang juga mengimpor motornya dari Thailand. Tapi admin Laskar SUZUKI sih berharap semua motor yang saya sebutkan diatas diproduksi di Indonesia agar bisa lebih menekan harga dan pastinya dapat memukul mundur kempetitor. Och, iya Si Inazuma 250 rencananya juga akan diproduksi di Thailand loh, bisa-bisa tambah murah nih motor....

Untuk GS150R dan GSX-R150 menurut nara sumber akan diimpor langsung dari India. Kalau admin sendiri sih lebih optimis dengan GSX-R150 yang rencananya akan memakai full fairing meskipun belum melihat wujud aslinya. Tetapi menurut nara sumber malah GS150R yang akan didatangkan dan diluncurkan lebih dahulu di Indonesia dan berikutnya GSX-R150. Dan bang admin juga berharap nih motor juga diproduksi di Indonesia agar lebih murah harganya.

Untuk Satria Jr, sebenarnya admin malas juga nge-bahas motor ini karena berita yang dibawa oleh berbagai sumber beritanya simpang siur. Dahulu dari nara sumber yang bang admin sangat percayai keakuratan beritanya mengatakan, mesin Satria Jr model tegak tidak ubahnya dengan sang kakak cuma kapasitas mesin turun menjadi 125cc. Tetapi lain waktu ada yang mengatakan posisi mesin tiduran seperti motor bebek pada umumnya. Nah, nara sumber yang baru chat sama bang admin mengatakan Satria Jr mirip dengan motor bebek pabrikan tetangga yang memakai shockbreaker depan panjang, bodi bebek, dan posisi mesin tiduran. Hadeh makin gak karuan aja nih beritanya, tapi kita tunggu saja kabar terbarunya. Tapi akan lebih lucu jika modelnya bodi bagian depan Satria dan bodi belakangnya Suzuki Shooter.

Dan ini penggalan Chat bang admin dengan orang dalam SUZUKI :