suzuki
smg

Satria Fighter 1, Brebet saat RPM tinggi

Kayak ginian nih yang bikin Brebet....
Hahahaha.......

Setelah minggu kemarin (2/11) diluncurkan di pulau Dewata Bali, ternyata SUZUKI SATRIA FIGHTER 1 yang dilengkapi alarm canggih sedikit mengalami Brebet (motor tersendat-sendat) saat RPM tinggi. Setelah cari informasi dari orang dalam SUZUKI yaitu Kang Arris Kurniawan dari TRM Bandung. Ternyata masalah tersebut timbul karena modul alarm yang tertempel di bodi Satria Fighter 1 kinerjanya terganggu, sehingga mekanik dari Kang Arris mengakali modul alarm-nya diganjal pakai Spon. Dan akhirnya gejala brebet itu hilang...

Selain menceritakan tentang Brebet-nya Satria Fighter 1, kang Arris juga menceritakan tentang kestabilan New Satria fu 150 saat melibas tikungan dan saat motor dipacu pada kecepatan tinggi. Ternyata menurut kang Arris kesetabilan tersebut dikarenakan perubahan jarak main shock breaker depannya yang lebih panjang.

Dan kang Arris juga menjelaskan bahwa bobot New Satria Fu 150 lebih berat dari SUZUKI Satria sebelumnya.  Untuk New Satria Fu mempunyai berat kendaraan 107kg dan untuk Satria sebelumnya cuma 95kg. Tetapi kang Arris tidak menerangkan apa penyebab dari bengkaknya bobot dari New Satria Fu 150 tersebut.

SUZUKI Loh yang duluan pakai alarm canggih pada motornya, entar pabrikan lain tiru-tiru dan mengklaim mereka duluan (Biasanya khan begetoh......)