suzuki
smg

Komparasi tampilan GIXXER, Byson dan New Mega Pro


Akhir bulan Januari 2014 kemarin, Pencinta motor SUZUKI di hebohkan dengan penampakan dari SUZUKI GIXXER yang muncul di India. Motor ini digadang-gadang akan masuk ke Indonesia, tapi sepertinya petinggi-petinggi SUZUKI masih galau dengan spesifikasi mesin GIXXER yang menurut admin Laskar SUZUKI cuma sanggup mengobrak-abrik pasar Byson dan New Mega Pro. Sebenarnya petinggi SUZUKI berharap GIXXER dapat bertarung dengan CB150R (teralis) dan NVL.

Tapi tidak jelek-jelek juga jika GIXXER harus bertarung dengan Byson dan New Mega Pro, untuk pertimbangannya nih admin kasih foto-foto perbandingan antara GIXXER, Byson dan New Mega Pro, selamat menikmati dan penilaian ditangan anda....


Untuk tampilan keseluruhan, jika dilihat sekilas model ketiga motor diatas hampir sama, tetapi SUZUKI GIXXER mempunyai lekukan garis yang lebih tegas dari kedua kompetitor. Cuma sayangnya jika dilihat secara detail pada GIXXER dan Byson posisi kaburator terlihat kopong, tidak seperti New Mega Pro yang mesinnya terkesan padat. Dan jika dilihat melalui gambar diatas, SUZUKI GIXXER lebih mirip motor enduro daripada motor Street Fighter karena jarak main shockbreaker yang melebihi 2 kompetitor yang lain.

SUZUKI GIXXER : *****
Byson : ****
New Mega Pro : ***


Untuk bagian knalpot atau penyalur gas buang, secara estetika model knalpot SUZUKI GIXXER lebih unggul dibandingkan 2 kompetitor. Dengan model knalpot baru, SUZUKI mulai memperlihatkan taringnya kembali sebagai pabrikan motor yang selalu berinovasi tiada henti. Untuk knalpot Byson cukup cakep meskipun cuma covernya doang yang cakep, knalpotnya ya tetap bulat mirip knalpot motor matic. Untuk Knalpot New Mega Pro bentuknya seperti knalpot motor pada umumnya, tidak ada yang spesial. 

SUZUKI GIXXER : *****
Byson : ***
New Mega Pro : *


Untuk keindahan bentuk dan tata letak, lampu belakang SUZUKI GIXXER lebih cakep dibandingkan 2 kompetitor. Lampu SUZUKI GIXXER segaris dengan bodi bagian belakang motor dan tampilannya memakai LED tidak seperti lampu belakang 2 kompetitor yang masih menggunakan Bohlam biasa. Untuk Byson lampu belakangnya terpisah dengan bodi belang motor dan nebeng di slebor bagian belakang, mirip banget dengan model motor gede tahun 90-an. Untuk lampu belakang New Mega Pro tidak ada yang spesial, mirip dengan lampu belakang motorsport kebanyakan.

SUZUKI GIXXER : ****
Byson : ***
New Mega Pro : **


Untuk lampu depan jika dilihat dari depan dari ketiga motor bentuknya hampir sama, dan sama - sama tidak ada yang spesial. Untuk SUZUKI GIXXER lampu depannya masih ada roh GSX-R series yang menempel. Dan untuk Byson lampu depannya tidak spesial banget bentuknya alias GJ bentuknya. Untuk New Mega Pro lampu depannya malah mirip lampu depan SUZUKI Let's.

SUZUKI GIXXER : ***
Byson : *
New Mega Pro : **


Untuk bagian speedometer, Speedometer GIXXER-lah yang paling cakep, lengkap dan full Digital / LCD. Untuk Speedometer Byson cukup cakep dengan indikator full digital dan yang paling mengenaskan adalah speedometer Mew Mega Pro yang masih mengandalkan jarum penunjuk untuk putaran mesinnya (RPM).

SUZUKI GIXXER : *****
Byson : ****
New Mega Pro : **

Tapi ini penilaian dari bang admin lo, masalahnya beda orang beda selera...