suzuki
smg

SUZUKI Indonesia hanya produksi 3 tipe motor



Dapat pencerahan informasi dari kang Arris Kurniawan tentang isu akan di discontinue produk-produk SUZUKI Indonesia yang di lontarkan IWB. Kang Arris menjelaskan bahwasanya dengan adanya kebijakan pasar bebas Asean yang membebaskan bea masuk import menjadi 0%. SUZUKI membuat kebijakan untuk memproduksi motor yang laku di negara masing-masing alias produksi SUZUKI tidak lagi terpusat seperti dahulu.


Ini bertujuan efisiensi, karena jika SUZUKI tetap memaksakan memusatkan produksi di Indonesia tetapi produk tersebut kurang laku di pasaran Indonesia dan lebih laku di negara lain dianggap tidak efisien. Contohnya SUZUKI Skydrive yang kurang laku di Indonesia, tetapi laku keras di filipina maka SUZUKI Skydrive akan diproduksi oleh SUZUKI Filipina, SUZUKI Indonesia impor saja dari filipina sesuai kebutuhan dalan negeri. Contoh lainnya adalah SUZUKI Hayate dan SUZUKI Axelo yang laris manis di Vietnam dan telah memakai injeksi bahan bakar dan SCEM, maka besar kemungkinan SUZUKI Vietnamlah yang akan memproduksi SUZUKI Hayate dan Axelo, dan untuk pasar dalam negeri cukup impor dari Vietnam.

Jadi menurut kang Arris sebagian tipe seperti Hayate, Skydrive, Axelo dan Thunder akan dihentikan produksinya di Indonesia dan SUZUKI Indonesia akan import langsung dari negara tetangga untuk melengkapi line-up didalam negeri. Untuk SUZUKI Indonesia tetap akan memproduksi SHOOTER, NEX dan SATRIA FU dan dieksport ke negara-negara tetangga.

Cukup masuk akal pencerahan dari kang Arris Kurniawan, dengan begitu SUZUKI Indonesia tidak perlu riset lagi untuk memenuhi hasrat pencinta Skydrive dan Hayate yang menginginkan motor Skydrive Fi dan Hayate Fi. Tinggal import aja langsung dari Filipina dan Vietnam, beres khan...?????

Untuk kwalitasnya gimana bang admin,,,,????
Tenang Quality Control (QC) pada pabrikan SUZUKI lebih ketat dibandingkan pabrikan lain yang ada di Indonesia. Dan saya yakin pengujian motor-motor SUZUKI telah melalui QC yang ketat..

Produksi boleh cuma 3 tipe, tapi jualan tetap lengkap seperti sekarang........