suzuki
smg

Tolls baru khusus Satria dan Spare part motor lama diproduksi lagi


Live report dari Rapat Nasional SUZUKI yang berlangsung di mercure hotel Jakarta. Hari pertama adalah pembahasan tentang akan ada pembenahan after sales SUZUKI ke depannya. Berita paling menggembirakan adalah Spare part motor SUZUKI diatas 10 tahun yang langka dipasaran akan diproduksi kembali oleh pabrikan, misalnya Knalpot Shogun 110 dan Shogun 125 dll.


Dan kedepannya SUZUKI Indonesia melengkapi kesiapan komponen motor dengan memproduksi sendiri sebagian spare part yang sampai saat ini masih disuplai vendor SUZUKI Indonesia. Apa saja komponen yang akan diproduksi SUZUKI Indonesia,,?? komponen yang kedepannya diproduksi oleh pabrikan SUZUKI antara lain BAN SGP, AKI (Accu) SGP dan beberapa chemical SGO dan SGA.

Dan untuk bagian servis, SUZUKI Indonesia akan melengkapi tolls baru, yaitu spesial tools yang dikhususkan untuk motor Satria Fu. Tolls baru tersebut dapat membantu mekanik untuk mempercepat pengerjaan servis besar yang biasanya dilakukan sekitar 4 jam dapat dipersingkat menjadi 3 jam. Ide tolls tersebut sebenarnya datang dari bagian perakitan motor SUZUKI Indonesia. Tolls tersebut pakai Drill Pneumatic tapi versi kecil juga mata shock 8 yang langka dipasaran dan pangjangnya telah disesuaikan  saat dril tersebut masuk ke head Satria Fu.

Mungkin hal inilah yang menjadikan SUZUKI Indonesia hanya mengandalkan dan mendatangkan motor-motor CBU baru ke Indonesia (tidak diproduksi sendiri). Mungkin dengan pembenahan after sales SUZUKI Indonesia, lambat laun SUZUKI Indonesia akan bangkit kembali, smoga........

Demikian special Live report hari pertama Rapat Kerja Nasional SUZUKI Indonesia.