suzuki
smg

Van-Van Launching di Thailand, Indonesia kapan ya...???


Seperti yang saya beritakan sebelumnya bahwa SUZUKI berencana akan melaunching beberapa motor besarnya yang rencananya akan diproduksi di Thailand, yang masih belum baca buka postingan yang kemarin dengan kilik disini.

Nah baru-baru ini SUZUKI Thailand telah melaunching motor Retro Klasik SUZUKI Van-van 125 yang mempunyai spesifikasi mesin 125cc SOHC Fuel Injection (Fi). Untuk jumlah gigi persenelingnya ada 6 percepatan dan mempunyai rasio rapat sehingga kenaikan tenaga Van-van terasa halus.

Untuk bodi memang bisa dibilang agak nyeleneh, mirip dengan motor klasik tahun 70-an yang dimodifikasi dari pabrikan tetangga.Tetapi Van-van 125 dirancang lebih nyaman dengan paduan setang kemudi tinggi dan lebar. Dan rangka Van-van 125 memang dirancang khusus untuk kenyaman berkendara dengan posisi jok rendah, lebar, panjang dan pijakan kaki yang dirancang khusus. Kelembutan redaman guncangan SUZUKI Van-van 125 karena didukung diameter shockbreaker depan yang mecapai 33cm dan shockbreaker belakang yang telah menggunakan suspensi monoshock.


Kesan klasik SUZUKI Van-van 125 terlihat di lampu depan dan belakannya. Dan lampu sein Van-van 125 juga berbentuk bulat seperti halnya motor-motor tahun 70-an. Yang agak lucu dari tampilan Van-van adalah pada roda depan dan belakannya yang superlebar dan diameter velg-nya yang tidak sama. Untuk Velg depan dengan ukuran 18 inch dipadu dengan ban berukuran 130/80-18 dan velh belakang dengan ukuran 14 inch dan dibalut dengan ban super gambot berukuran 180/80-14. Desain tapak ban Van-van 125 semi off-road yang siap melahap segala medan yang dilalui.

Sekarang berapakah harganya....?????
SUZUKI Thiland membandrol van-van 125 dengan harga 99.99 Bath atau jika dikonversi ke rupiah sekitar 36 juta. Woww... harga yang fantastik, apa laku ya kalau di Indonesia dengan harga segitu. Sebenarnya dengan dihembuskannya isu akan diluncurkannya Van-van 125, ada responpositif dari pencinta SUZUKI di Indonesia, tapi dengan harga 36 juta sepertinya tidak kompetitif dengan harga motor berkapasitas mesin 125cc. Kalau memang SUZUKI Indonesia mau memuaskan konsumennya, SUZUKI Indonesia bisa memakai mesin Thunder 125 Karbu yang telah diproduksi di Indonesia. Sehingga biaya produksi lebih murah dan harga jual bisa bersaing untuk kawasan Indonesia dan posisikan harga sekitar 18-19 juta, pasti laku tuh van-van 125, heheheheheheeee......

Sumber : http://www.thaisuzuki.co.th/