suzuki
smg

Pabrik mulai kewalahan memenuhi SUZUKI NEX untuk Dealer


Pembenahan diinternal SUZUKI yang dimulai bulan Maret 2014 kemarin sepertinya telah membuahkan hasil. Team Sales Force SUZUKI mulai percaya diri dengan motor SUZUKI yang ditawarkannya. Jika dahulu orang ke stan pameran SUZUKI, pasti bertanya tentang keunggulan-keunggulan motor SUZUKI. Dan kebanyakan para sales kurang Percaya Diri menceritakan tentang kelebihan-kelebihan motor SUZUKI.

Tapi saat ini kebanyakan para konsumen tidak lagi bertanya kelebihan atau keunggulan motor SUZUKI dibandingkan motor merk lain. Saat ini biasanya konsumen langsung menanyakan uang muka yang harus dibayar dan menanyakan besar cicilannya setiap bulan. Woww... mungkin inilah awal bangkitnya kembali SUZUKI Motor Indonesia, setelah sebelumnya para konsumen banyak berpaling ke merk motor yang katanya memiliki bodi bagus. Dan ini juga tidak lepas dari peran media yang benar-benar netral dalam menyajikan berita, baik media cetak maupun blogger-blogger yang belum terkontaminasi oleh duit pabrikan.

Meningkatnya penjualan SUZUKI NEX bukan cuma isu belaka, karena pagi tadi bang admin jalan-jalan ke salah satu dealer SUZUKI. Didepan dealer SUZUKI para karyawan dealer menaikkan 5 unit SUZUKI NEX ke mobil Delivery Unit SUZUKI. Setelah bang admin tanya, ternyata 5 SUZUKI NEX tersebut mau dikirim ke konsumen hasil prospekan kemarin siang. Dan sahabat bang admin yang juga karyawan IJMG Bandung juga menyatakan, saat ini setiap sales yang dibawah binaannya, tiap hari dengan mudah mendapatkan rata-rata 4 konsumen yang membeli SUZUKI NEX. Dan menurut beliau yang biasanya stok SUZUKI NEX digudang cukup untuk satu bulan, saat ini hanya cukup untuk 5 hari saja. Wow, Fantastik..

Setelah ditanyakan ke bagian pabrik SUZUKI, orang pabrikan juga menyatakan mulai kewalahan menerima order SUZUKI NEX dari dealer-dealer SUZUKI. Inilah cerita bang admin, bagaimana penjualan SUZUKI NEX di daerah anda..??