suzuki
smg

SUZUKI Nomor 1 indeks kepuasan Konsumen dan Jaringan Dealer terbaik di Amerika


Meskipun di Indonesia penjualan SUZUKI sedang memprihatinkan, ini berbanding terbalik dengan penjualan motor SUZUKI di Amerika. Penjualan dan indeks kepuasan konsumen di Amerika pada tahun 2014 memposisikan motor SUZUKI pada urutan pertama untuk kelas motor merk Jepang. Sungguh sangat membanggakan dan sangat menggemberikan berita ini. Sedangkan diurutan kedua ditempati Kawasaki dan urutan ketiga ditempati Honda dan disusul dibawahnya pada urutan keempat ditempati Yamaha.

Penjualan motor di Amerika sama sekali tidak banyak dipengaruhi dengan kemenangan Tim pabrikan balap motor di Arena motoGP seperti halnya di Indonesia. Tetapi masyarakat Amerika memang lebih mengedepankan kwalitas motor dan lebih memilih tontonan balap seperti Superbike dan Superstok karena mereka menganggap tontonan tersebut lebih logis dibandingkan motoGP yang memakai motor prototype.

Untuk indeks kepuasan konsumen sedikit banyak juga mempengaruhi daya jual motor SUZUKI di Amerika. Mudah-mudahan dengan rencana pak Endro Nugroho yang mulai membenahi after sales SUZUKI Indonesia akan berefek positif pada penjualan motor SUZUKI khususnya di Indonesia, intinya agar tidak terlalu fokus penjualan untuk ekspor ke negara-negara Asia. 

Tentunya kami sebagai pencinta motor SUZUKI di Indonesia akan lebih bangga jika prestasi SUZUKI Indonesia yang telah berhasil memakai kandungan lokal lebih dari 80% dan hasilnya telah di ekspor ke mancanegara jika diikuti penjualan didalam negeri yang luar biasa.

Maju terus SUZUKI Indonesia.....