suzuki
smg

Burgman 200, rencananya akan diproduksi di Indonesia


Sebelum mengulas lebih jauh tentang judul diatas, kami Team admin blog Laskar SUZUKI mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, mohon ma'af lahir dan batin. Kabar baik kembali berhembus dari pabrikan SUZUKI Indonesia, bang admin siang tadi chating dengan salah satu nara sumber Laskar SUZUKI yang sangat dipercaya keakuratan beritanya. Bang admin mencoba mengorek isu-isu yang banyak diperbincangkan oleh para pencinta SUZUKI di tanah air.

Mungkin  para pembaca blog laskar SUZUKI masih ingat postingan bang admin tahun 2013 dahulu yang berjudul " Produk Baru motor SUZUKI 2014 " disana bang admin menceritakan bahwa sebagian motor - motor besar akan diproduksi di SUZUKI Thailand dan akan masuk ke Indonesia dengan tujuan menekan bea masuk impor.


Nah sejalannya waktu, ternyata dalam waktu dekat SUZUKI Indonesia berencana akan melaunching motor skuter premiumnya yaitu SUZUKI Brugman 200. Dan yang menjadi pertanyaan bang admin adalah dimanakah SUZUKI Burgman 200 akan diproduksi?. Apakah tetap akan diproduksi di Thailand atau diambil langsung dari Jepang atau China seperti halnya SUZUKI Inazuma 250.

Setelah mencari informasi ke para nara sumber - nara sumber laskar SUZUKI yang mulai tutup mulut akibat takut dimarahi orang SUZUKI Jepang jika membocorkan informasi. Akhirnya bang admin menemukan salah satu nara sumber yang isyaAllah dipercaya keakutan beritanya. Ternyata bocoran informasi yang berhasil dikorek sangat deras sekali. 

Menurut nara sumber, SUZUKI Brugman 200 untuk awal rencananya akan diambilkan dari luar negara ASEAN terlebih dahulu, entah dari Jepang atau China. Nah, jika pasar lokal dan pasar SUZUKI di negara ASEAN merespon baik kehadiran SUZUKI Brugman 200. Maka SUZUKI Brugman 200 akan diproduksi lokal dengan kata lain akan diproduksi di Indonesia sambil nunggu pabrik SUZUKI R4 di karawang selesai. Loh apa korelasinya dengan produksi SUZUKI Brugman 200.? Ternyata oh ternyata, setelah berita dikorek abis dari nara sumber, ternyata setelah pabrik SUZUKI R4 di Karawang selesai dikerjakan maka pabrik SUZUKI di Pulogadung/Tambun akan dijadikan mother plant SUZUKI untuk kawasan Asia Tenggara yang awalnya di Thailand. Dan produksi motor-motor premium SUZUKI yang awalnya akan diproduksi di Thailand juga akan diproduksi di Indonesia. Nah Loh, apa anda tidak bangga dengan SUZUKI Indonesia, kalau begitu ceritanya....?????

Mudah-mudahan ini benar-benar berita baik dan kami juga berharap nantinya SUZUKI Van-van 125, INAZUMA 250, Gladius 650 dan V-Stroom 650 juga diproduksi di Indonesia.

Dan untuk menemani tidur malam anda :

Montok mana, hayoo....??????