SUZUKI GSX-R1000 ABS


SUZUKI GSX-R1000 adalah motor yang melegenda lebih dari 1 dekade karena performanya yang dahsyat sehingga di beri julukan " The Top Performer ". Dan DNA dari SUZUKI GSX-R1000 lah dikembangkan menjadi motor balap SUZUKI yang akan diterjunkan di arena motoGP tahun 2015 yang akan datang. Dan pengembangan teknologi di ajang balap motoGP akan ditransferkan ke motor-motor SUZUKI yang diproduksi massal. Dan untuk kali ini SUZUKI GSX-R1000 dilengkapi dengan Antilock Brake System atau biasa disebut ABS.


Kelengkapan baru Antilock Brake System atau ABS untuk mencegah agar rem tidak mengunci disaat terjadi pengereman mendadak atau perubahan pada kondisi jalan.


SUZUKI GSX-R1000 ABS juga dilengkapi dengan tombol Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) seperti halnya pada SUZUKI Satria Fu. Tetapi bedanya tombol pengubah mode pada SUZUKI GSX-R1000 ABS ada pada bagian rumah saklar sebelah kiri.



Untuk mesin SUZUKI GSX-R1000 ABS mengusung mesin 4 silinder berkonfigurasi segaris, DOHC, 4 valve disetiap silindernya dan tekanan kompresi 12,9:1 . Dan untuk profil noken-as disesuaikan dengan hasil pengembangan motor SUZUKI diarena balap motoGP. Sedangkan piston SUZUKI GSX-R1000 ABS dipilih model forged piston yang lebih kuat dan bobotnya ringan dan dirancang dengan metode Finite Element Method (FEM).. Teknologi silinder tahan gores (SCEM) juga memberi peran penting pada SUZUKI GSX-R1000 ABS.


Dan untuk bagian saluran pembuangan (knalpot) SUZUKI GSX-R1000 ABS memakai konfigurasi 4-2-1 dan dilengkapi dengan Suzuki Exhaust Tuning (SET) untuk mendokrak tenaga pada putaran bawah dan menengah.


Untuk shock breaker depan memakai merk Showa yang mempunyai diameter piston besar. Dan SUZUKI GSX-R1000 ABS juga dilengkapi steering damper elektronik yang bekerja otomatis. Kemudi akan terasa ringan disaat kecepatan rendah dan akan berat disaat kecepatan tinggi.



Dan yang paling diingat oleh pencinta SUZUKI adalah SUZUKI GSX-R1000 juara bertahan dalam adu ketahanan motor World Endurance Championship


Yuk tonton videonya :