suzuki
smg

SUZUKI V-Strom 650 XT ABS


SUZUKI V-Strom 650 XT ABS diciptakan bagi petualang sejati yang menginginkan sensasi berkendara dan kenyamanan. Dengan bodi ramping dan pengaturan ulang tudung pemecah angin menjadikan SUZUKI V-Strom 650 XT ABS tampil lebih gagah dari versi sebelumnya. Pada SUZUKI V-Strom 650 XT ABS, SUZUKI juga menambahkan corong udara (Air scoop) pada bagian depan yang mengarahkan udara ke radiator, penambahan corong udara ini SUZUKI terinspirasi dari SUZUKI DR-Z tahun 1988 yang bertarung dikejuaraan Rally adventure Paris-Dakar.



Meskipun bodi SUZUKI V-Strom 650 XT ABS terlihat ramping dan tangki bahan bakarnya kelihatan kecil, tetapi tangki bahan bakar SUZUKI V-Strom 650 XT ABS muat sampai 20 liter bahan bakar. Dan untuk tempat duduk pengemudi dirancang pada posisi senyaman mungkin dan tempat duduk boncenger dirancang khusus agar pembonceng tidak melorot kedepan.


Perpaduan Instrumen dan immobilizer pada SUZUKI V-Strom 650 XT ABS terlihat simpel dan kompak.Coba anda lihat Tachometer analog yang bertujuan agar lebih mudah dibaca pada saat siang maupun malam dipadu dengan LCD intsrumen yang menunjukkan posisi gigi perseneling, suhu lingkungan, konsumsi bahan bakar rata-rata, speedometer, odometer, tripmeters ganda, suhu radiator, jam, dan pengukur isi bahan bakar di tangki. Dan Suzuki Advanced Immobilizer System juga disematkan pada SUZUKI V-Strom 650 XT ABS untuk mencegah pencurian dengan pemberian kode identifikasi pemilik pada kunci kontak.


SUZUKI V-Strom 650 XT ABS dipersenjatai mesin V-Twin 90 derajat, DOHC berkapasitas 645cc yang power full pada setiap putaran mesinnya, memudahkan kita sanggup menaklukan berbagai kondisi jalan seperti pegunungan., curam terjal, dan tetap lincah dikepadatan jalanan kota. Dan yang pasti SUZUKI V-Strom 650 XT ABS tetap irit bahan bakar..


SUZUKI V-Strom 650 XT ABS telah lulus uji emisi gas buang Euro-3, karena telah dilengkapi Katalis dan sensor O2 yang membatasi gas Hc, Co, dan NOx. Untuk keakuratan, sensor O2 ditempatkan setelah pipa gas buang dari kedua silinder menyatu, bukan dipipa knalpot salah satu silinder.


Untuk silinder SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan teknologi silinder tahan gores SCEM - Suzuki Composite Electrochemical Material yang terkenal kuat, ringan, dan sangat baik untuk mentransfer panas. Sedangkan untuk katup/klep pada SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan diameter lebar, dengan ukuran IN 31mm dan OUT  25,5mm. Untuk pengatur dabit udara SUZUKI menyematkan teknologi Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) fuel-injection system yang terbukti sangat membantu untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan menekan polusi udara.

Pada bagian pendinginan mesin, SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan 2 sistem pendinginan yaitu radiator dan oil cooler. Untuk pendinginan radiator dibantu corong udara disisi depan motor dan untuk pelepasan panasnya dialirkan ke sisi samping, tetapi jauh dari kaki pengendara.


SUZUKI juga menyematkan komputer kecil (ECU) pada SUZUKI V-Strom 650 XT ABS untuk mengatur Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV) dan sistem pengapian yang datanya berasal dari sensor-sensor yang ada pada Suzuki Dual Throttle Valve (SDTV).

Untuk mendapatkan power yang maksimal dan gas buang yang rendah, SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan 2 busi iridum disetiap silindernya. Teknologi Two iridium spark plugs ini juga mempunyai keunggulan antara lain respon throttle linear, mudah startup mesin , putaran idle stabil dan dapat menekan konsumsi bahan bakar.

Untuk rangka SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan bahan alumunium keras dengan model twin-spar frame dipadu dengan swing arm yang kuat dan stabil diberbagai medan jalanan. Dan untuk roda SUZUKI V-Strom 650 XT ABS menggunakan sistem jari-jari dengan velg berbahan alumunium dengan ukuran ban 110/80-19 untuk depan dan 190/70-17 untuk bagian belakang.


Untuk suspensi SUZUKI V-Strom 650 XT ABS bagian depan mempunyai deameter 43mm dan menggunakan 5 setelan kekerasan yang dapat diatur sesuai dengan kondisi jalan. Begitu juga untuk suspensi bagian belakang yang dapat disetel tanpa alat bantu, cukup memutar ke arah kanan atau kiri.


 Ungin lihat kehandalan SUZUKI V-Strom 650 XT ABS, tonton videonya :