suzuki
smg

Suzuki Asian Challenge, Tantangan Untuk Pembalap Muda Berbakat Asia


Salut kepada SUZUKI Indonesia, meskipun penjualan motor SUZUKI di Indonesia sedang sakit tetapi SUZUKI Indonesia tidak hanyut dalam kesedihan, malah tetap bersemangat untuk mencetak pembalap muda yang berbakat untuk menuju jenjang yang lebih tinggi. Nah kali ini bang admin cuma bantu share saja ambil postingan  langsung dari SUZUKI, silahkan dibaca-baca SUZUKI Lover's..........


Binuang, Suzuki sebentar lagi akan membuka kesempatan yang sangat baik bagi pembalap muda berbakat di Indonesia untuk berlaga di ajang balap bertaraf internasional bernama Suzuki Asian Challenge. Pencarian bakat pembalap muda terbaik di Indonesia akan menjadi pembuka sebelum bertarung melawan pembalap muda berbakat dari negara lainnya.

Diawali dari pernyataan Mr. Toshihiro Suzuki, Vice President Suzuki Motor Corporation pada 30 September 2014 di Cologne, German yang secara resmi mengumumkan kembalinya Suzuki ke balap MotoGP di tahun 2015. Suzuki kembali mengumumkan inisiatif barunya pada 8 November 2014 di Chang International Circuit, Thailand mengenai penyelenggaraan Suzuki Asian Challenge yang tergabung dalam rangkaian balap Asia Road Racing Championship (ARRC) sebagai langkah awal pengembangan bakat pembalap muda di ASEAN.


Sejak kemenangan pertama di balap Isle of Man TT tahun 1962, Suzuki telah membangun brand image yang kental dengan kecepatan didasari oleh teknologi balap dan kemenangan yang dimiliki di seluruh dunia.

Bersamaan dengan perayaan kemenangan Suzuki di Indoprix 2014 di Banjarmasin, Indonesia, PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) dengan bangga mengumumkan Indonesia National Championship yang akan diberi nama Satria Cup sebagai ajang pencarian pembalap muda berbakat Indonesia untuk berlaga di Suzuki Asian Challenge. Ajang balap yang juga bertujuan untuk pengembangan bakat pembalap ini terbuka bagi seluruh rider di Indonesia dan akan diadakan dalam format single platform, Suzuki Satria FU150.

Penyelenggaraan Satria Cup akan dimulai dari tahap balap eliminasi yang akan diadakan di lima (5) lokasi, yaitu Sumatera, Jawa I, Jawa II, Kalimantan dan Sulawesi dari Januari hingga Maret 2015. Setiap 5 pembalap muda yang lolos di tahap eliminasi akan bertarung kembali di putaran final yang akan dilakukan di Sentul International Circuit pada bulan Maret 2015. Dari 3 pembalap yang mengikuti putaran terakhir, 2 pemenang dan 1 “Wild Card” akan maju ke Suzuki Asian Challenge di ARRC mulai April 2015.

Tiga (3) pembalap muda berbakat dari Indonesia tersebut akan berkompetisi dengan pembalap lain dari wilayah Asia lainnya seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan lain-lainnya. Pembalap muda Asia yang berbakat tersebut akan naik ke jenjang yang lebih tinggi seperti All Japan Championship atau The European Championship, dan besar kemungkinan untuk menjadi pembalap Suzuki MotoGP di masa depan.
“Suzuki sangat yakin, terobosan ini akan sangat berkontribusi bagi pengembangan bakat pembalap muda, tidak hanya di Indonesia namun juga bagi negara-negara lainnya di Asia dengan memperluas kegiatan balap Kami di basis “Grass-Root” secara Nasional. Kami juga menawarkan peluang balap tersebut kepada setiap pengguna Suzuki Satria FU150 menggunakan motor Suzuki yang berkualitas sekaligus menikmatinya. Tujuan kami dengan program ini sekaligus menciptakan kebanggaan bagi dealer, keluarga dan teman-teman yang akan memberikan dukungan kepada pembalap andalan mereka” Ungkap Mr. Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

“Kami menghargai seluruh pihak seperti media dan dealer untuk memahami maksud kami dan mendukung secara maksimal sekaligus bekerjasama untuk membuat program ini terlaksana dengan sukses.” Tutup Mr. Motoo Murakami.