suzuki
smg

SUZUKI GSX-250F model Racing, setang kemudi FatBar


Pada postingan kemarin bang admin memberikan isu tentang akan diluncurkannya beberapa jagoan SUZUKI Indonesia yang siap bertarung di tahun 2015 dan salah satunya SUZUKI GSX-250F. Yang belum baca, silahkan baca dulu ya.... " Isu motor SUZUKI yang akan dilaunching 2015 " tetapi banyak pertanyaan "Loh kok F bukannya R", okey bang admin akan coba jelaskan menurut analisa bang admin, mengapa seri F yang akan dilaunching, bukan seri R seperti halnya motor-motorsport SUZUKI lainnya. Khan seri F itu untuk motor Touring....?????


Okkey, bang admin akan berusaha jawab pertanyaan dari pencinta SUZUKI Indonesia (versi bang admin).
Akhir-akhir ini SUZUKI lumayan banyak mengeluarkan motor dengan embel-embel huruf "F" di motornya, contohnya SUZUKI GSX-650F, SUZUKI GSX-1250FA, SUZUKI GSX-S1000F, SUZUKI INAZUMA 250 F dan apa sih yang membedakan seri "R" dan seri "F".


Jika diperhatikan dan dibandingkan seri R dan seri F ada pada setang kemudi. Coba pecinta SUZUKI perhatikan, setang kemudi seri R biasanya menggunakan setang kemudi model jepit yang biasanya digunakan pada motor balap dan pada seri F setang kemudinya jika bang admin perhatikan semuanya memakai setang kemudi Fatbar (setir lebar) yang biasanya digunakan pada motor trail atau motorsport touring.

Contoh kemudi Fatbar

Nah rata-rata motor yang memakai setang kemudi model Jepit (seri R) sulit dikemudikan dikeramaian kota dan posisi berkendaranya kurang nyaman karena merunduk. Berbeda dengan motor seri F yang memakai kemudi model fatbar (setir lebar konvensional), selain nyaman untuk meliak-liuk dikeramaian kota, posisi pengendara lumayan nyaman untuk perjalanan jauh.


Di satu sisi pencinta SUZUKI menginginkan motorsport berfairing yang bergaya racing, disatu sisinya lagi kita dihadapkan dengan jalanan perkotaan yang serba padat dan tren anak motor sekarang yang suka touring, sehingga membutuhkan motor yang nyaman untuk dikendarai. Nah dari dua pertimbangan itulah SUZUKI bersiap menghadirkan SUZUKI GSX-250F yang bergaya racing abizzz, tetapi nyaman untuk dikendarai......

Sorry background jelek.....

Nyantai Bisa...

Racing pun bisa...