suzuki
smg

SUZUKI Inazuma 250 disulap menjadi motor Pemadam Kebakaran dan motor URC


Baru dapat postingan foto dari sesepuh SUZUKI Motor Indonesia yang menggambarkan situasi pelatihan berkendara SUZUKI Inazuma yang di sulap menjadi motor Pemadam Kebakaran, motor Patroli dan motor Unit Reaksi Cepat (URC) pemerintah DKI Jaya. Foto tersebut diambil dari pusat pelatihan Pemadam Kebakaran, Ciracas.

Untuk spesifikasi kelengkapan pemadam kebaran yang menempel di bodi SUZUKI Inazuma antara lain tabung air 40 liter yang terletak dikanan dan kiri bodi SUZUKI Inazuma 250 dan diatasnya dilengkapi juga dengan 2 tabung oksigen. Untuk kelengkapan selang penyemprot airnya, sang Inazuma membawa 1 roll selang dengan panjang 40 meter.

Pemilihan motor SUZUKI Inazuma 250 sebagai motor DamKar sangatlah tepat sekali. Ini karena banyaknya akses jalanan ibukota Jakarta yang tidak bisa dilewati oleh truk Damkar. Sehingga petugas damkar bisa lebih dekat ke titik api kebakaran dengan perlengkapan yang di bawa SUZUKI Inazuma 250. Mengapa menurut bang admin SUZUKI Inazuma 250 pilihan tepat sebagai pengemban tugas mulia Damkar..??? Menurut bang admin SUZUKI Inazuma memiliki torsi dan tenaga besar sehingga bang admin percaya Inazuma sanggup untuk membawa perlengkapan Damkar yang berat, selain itu SUZUKI Inazuma 250 mempunyai handling yang super mantap untuk meliak - meliuk dikeramaian sehingga petugas Damkar cepat sampai di tempat kebakaran.

Lalu berapa unit SUZUKI Inazuma 250 yang di jadikan motor Damkar dan URC. Menurut info pak Tommy Ernawan, ada 84 unit motor Inazuma Damkar dan 20 unit Inazuma URC. Mudah-mudahan dengan diawali oleh Pemadam Kebakaran DKI Jaya bisa memberi contoh kepada pemprov ataupun Pemkab lainnya yang mempunyai kawasan padat penduduk dan sulit ditembus dengan truk Pemadam Kebakaran agar melengkapi pasukan damkarnya dengan motor SUZUKI Inazuma Damkar.