SUZUKI Indonesia Challenge, gerbang pembalap muda menuju pentas dunia


Dengan di gelarnya SUZUKI Indonesia Challenge adalah sebagai gerbang pembalap muda Indonesia untuk menuju pentas balap dunia. Ini karena SUZUKI Indonesia berkeinginan membawa pembalap Indonesia ke ajang motoGP 5 tahun kedepan melalui event-event balap asia terlebih dahulu.


Antusiasme para pembalap muda yang ikut SUZUKI Indonesia Challenge seri pertama sangat luar biasa, ini karena target 100 pembalap yang ditetapkan SUZUKI terlampaui. SUZUKI Indonesia Challenge seri pertama yang lalu diikuti oleh 143 pembalap sama -sama membesut SUZUKI SATRIA Fu 150 yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Mereka adu ketrampilan menekuk stang motor di sirkuit Brigif Cimahi.


Sedangkan mesin motor Satria Fu 150 yang dipakai di ajang SUZUKI Indonesia Challenge semuanya standar pabrik, cuma di beri polesan sedikit Seperti penggantian Karburator 28mm, knalpot racing dari WRX, CDI BRT dual band, dan per kopling racing. Sedangkan peranti pendukung yang yang melengkapinya seperti penggantian throttle gas yang diganti dengan gas spontan milik RM 80, selang rem, footstep, stabilizer rantai dan ban diganti dengan FDR.


Dari ke-50 motor yang dipersiapkan untuk ajang balap SUZUKI Indonesia Challenge semuanya dibawah pengawasan langsung bro Felix Judiyanto beserta para crewnya.