SUZUKI SMASH terlahir kembali


Setelah SUZUKI Malaysia meluncurkan SUZUKI Smash FI beberapa waktu yang lalu, kini giliran SUZUKI Indonesia yang meluncurkan SUZUKI Smash Fi untuk pasar Indonesia. Untuk basic motornya sama-sama mengambil dari SUZUKI Shooter yang telah muncul duluan. Tapi bedanya SUZUKI Shooter belum sempat beredar di negeri jiran Malaysia, infonya sih demikian.


Sebenarnya bulan lalu bang admin sudah mencium akan hadirnya SUZUKI SMASH injeksi ini. Tapi berita yang bang admin dapat masih simpang siur, nara sumber laskar SUZUKI menyatakan SUZUKI Smash Fi untuk pasar Indonesia mesinnya berbeda dengan SUZUKI Shooter, rencananya akan mengambil basic mesin SUZUKI Smash Titan yang diinjeksikan. Tetapi nara sumber lainnya mengatakan, SUZUKI Smash Fi saudara kembar dari SUZUKI Shooter.


Dan akhirnya semua terjawab dengan diluncurkannya SUZUKI Smash Fi di sirkuit Brigif Cimahi tanggal 28 Desember 2014 yang lalu bersamaan dengan diluncurkannya varian SUZUKI Satria Fu 150 edisi menyambut kembalinya SUZUKI ke motoGP.



Lalu bagaimana dengan mesin dan bodi SUZUKI Smash Fi..??
Ternyata bodi dan mesin SUZUKI Smash Fi sama dengan SUZUKI Shooter, mungkin dengan kesamaan itulah nara sumber laskar SUZUKI mengatakan saudara kembar. Mudah-mudahan dengan dikembalikannya nama besar SUZUKI Smash dapat mengangkat kembali penjualan motor bebek (underbone) SUZUKI Indonesia.