suzuki
smg

Foto Rangka dan mesin motorsport baru SUZUKI, 2015

Dapat foto ekslusif penampakan yang kemungkinan besar rangka dan mesin motorsport yang akan dikeluarkan oleh pihak pabrikan SUZUKI di Indonesia. Tapi entah kapan keluarnya, heheheeee.... Entar PHP lagi. Tapi untuk kali ini bang admin kok optimis banget dan sangat yakin tuh rangka untuk motorsport SUZUKI. Prediksi ini dikuatkan berhembusnya isu bahwa SUZUKI Motor Indonesia akan meluncurkan motorsport yang memakai basic mesin Satria Fu 150 plus Injeksi bahan bakar dan penambahan radiator mesin.

Jika diperhatikan Rangka dari foto penampakan memang hampir mirip dengan SUZUKI Satria Fu, tetapi bodi rangka belakang agak nungging dan ada penambahan rangka didepan mesin. Untuk footstep depan menganut footstep racing yang posisinya agak kebelakang dibandingkan posisi footstep Satria Fu dan untuk footstep belakang menggunakan pipa dan menyatu dengan rangka, sangat berbeda dengan footstep Satria fu yang memakai sistem baut ke rangka.


Rangka Satria Fu 150


Posisi shockbreaker belakang juga berbeda dengan Satria Fu, jika posisi shockbreaker Satria Fu tegak, sedangkan posisi shockbreaker pada penampakan posisinya agak tiduran. Untuk Shockbreaker depan jika diperhatikan dengan seksama, jarak main shockbraker motor penampakan lebih panjang dibandingkan Satria Fu.


Yang membedakan lagi adalah ban pada motor penampakan jauh lebih lebar dibandingkan dengan tapak ban Satria Fu 150, gak mungkinlah motor bebek pakai ban gambot seperti itu.



Dudukan untuk fairing di posisi depan sangat meyakinkan bang admin kalau rangka dan mesin motor ini memang benar - benar untuk motorsport SUZUKI.


Dan ini yang agak membingungkan bang admin adalah oil cooler yang biasanya terpasang pada Satria Fu kok penampakannya menjadi besar, apakah tugas oil cooler akan digantikan dengan radiator..??? Tapi jika digantikan dengan radiator, mengapa sirip-sirip pendingin mesin masih dipertahankan. Ya, kita tunggu saja kabar selanjutnya....

Kalau posisi setang kemudi yang berada di bawah seperti motor cafe racer, kemungkinan besar karena faktor agar box pengiriman tidak terlalu besar sehingga dipasang dibawah segitiga atas.

Untuk sektor mesin sepertinya tidak banyak berbeda dengan milik Satria Fu, cuma bang admin kok melihat ada perbedaan di bentuk silinder pada foto penampakan, silinder terlihat lebih besar dibandingkan miliknya Satria Fu, apakah kapasitas mesinnya lebih besar dari Satria Fu, atau masih sama tetapi siripnya saja yang diperbesar karena kedorong water jacket seperti halnya silinder motor yang memakai radiator.

Jika ini memang betul rangka dan mesin untuk motorsport yang akan diluncurkan di Indonesia, berarti SUZUKI sudah mulai memahami keinginan pencintanya di Indonesia. Tapi.. Kapan nih melucurnya...????