SUZUKI SATRIA FJ110 cocok di Indonesia, jika....


Pada tanggal 19 November 2013 yang lalu ada foto masuk ke meja bang admin tentang penampakan produk baru dari SUZUKI, yaitu Raider J110, pertama bang admin juga tidak bisa menebak motor untuk negara mana motor tersebut akan dipasarkan, ternyata meskipun diproduksi di dalam negeri, ternyata motor tersebut untuk pasar luar negeri, bukan untuk Indonesia. Dan menurut informasi dari orang dalam SUZUKI, motor SUZUKI RAIDER FJ110 tersebut akan dilaunching di Indonesia pada bulan maret 2014, entah mengapa informasi tersebut menguap begitu saja, alias launching di Indonesia gagal.....


Nah pada tanggal 16 April 2014, bang admin kembali mendapatkan foto eksklusif dari orang dalam SUZUKI tentang penampakan produksi SUZUKI FJ110 yang dilabeli SATRIA FJ110. Jika dilihat sekilas spesifikasinya mirip banget dengan penampakan SUZUKI Raider J110 yang bang admin luncurkan fotonya lebih dulu.


Dan tidak berselang lama TPT dari Satria FJ 110 akhirnya keluar, sedangkan biasanya jika motor sudah didaftarkan ke TPT akan segera meluncur, tetapi setelah ditunggu sampai tahun 2015 sang baby satria tidak muncul juga. Menurut beberapa informasi gagalnya dilaunching karena pasar motor bebek menurun dan pasar motor jenis matic meningkat, maka dari itu proyek SUZUKI Address dipercepat dan peluncuran Satria FJ110 ditunda.


Dan akhir - akhir ini isu akan dilaunchingnya SATRIA FJ110 mencuat kembali, malah sudah ada yang menyebut tuh motor akan diembel - embeli nama SATRIA Young Star. Bukannya bang admin tidak setuju dengan kehadiran motor baru SUZUKI tersebut, tetapi alangkah baiknya jika tampilan dan performa mesin Satria FJ110 Young Star diperbaiki lagi agar lebih cocok atau lebih mengena ke konsumen Indonesia, misalnya tampilan Satria FJ110 Young Star bisa ditambah dengan Double Disk Brake seperti halnya Shogun SP dahulu, dan aplikasi velg-nya bisa mengambil dari New Shogun 125 SP atau dari Axelo CW. Untuk performa motor bisa ditingkatkan dengan jalan membore-up silinder alias memperbesar kapasitas mesin menjadi 125cc atau 135cc, kayaknya culun banget dengan tampilan racing abis tetapi tenaga mesinnya kedodoran, dan satu tambahan lagi sebaiknya Satria FJ110 Young Star dilengkapi dengan kopling manual (kopling tangan) agar menambah akselerasi motor.

Dengan ketiga ubahan tersebut, bang admin yakin Satria FJ110 Young Star akan lebih diterima oleh masyarakat Indonesia.....

Kita tunggu saja gebarakan - gebrakan baru dari SUZUKI Motor Indonesia.....

Semangat SUZUKI....!!!!!!!!!