suzuki
smg

SUZUKI Lupa akan Jati Dirinya


Kali ini bang admin mau menyoroti tentang SUZUKI yang sudah mulai lupa dengan jati dirinya. Mengapa bang admin bisa bilang demikian, ini dikarenakan menurut bang admin SUZUKI saat ini terlalu bernafsu ingin mengalahkan imej yang melekat pada pabrikan tetangga. Kita ambil contoh, Pertama : SUZUKI NEX karbu mampu mencatatkan di Museum Rekor Indonesia dengan konsumsi bahan bakar paling irit di kelas motor matic, tapi apa kenyataannya dilapangan meskipun SUZUKI mempunyai motor matic paling irit, tetap imej di masyarakat motor irit adalah pabrikan cap sayap.
Contoh kedua adalah SUZUKI membuat motor bebek monster dengan tenaga besar yang basicnya diambil dari mesin motorsport 150cc. Meskipun tenaga dikurangi beberapa dk, tetapi untuk ukuran motor bebek (tangki tengah) tenaganya sangat luar biasa, sampai - sampai pabrikan tetangga yang terkenal dengan motor kecangnya di masyarakat (pabrikan cap garputala) kebingungan untuk melawan sang Ksatria SUZUKI SATRIA Fu 150. Tapi di masyarakat, apakah imej motor cepat berpindah ke SUZUKI..??? Tidak, imej dimasyarakat tetap motor cepat adalah Pabrikan cap Garputala. 

Mengapa SUZUKI tidak mempertahankan saja jati diri yang sudah melekat di masyarakat yaitu motor kuat, bandel dan awet. Karena mayoritas masyarakat memilih SUZUKI karena terkenal kekuatan komponen motornya, dan kwalitas cat-nya juga paling yahud dan awet. Seharusnya pihak marketing SUZUKI lebih fokus ke masalah kekuatan dan keawetan mesin dalam setiap iklannya.

Mengapa pihak pabrikan cap sayap berang dan minta diuji ulang kepada pihak otodetik yang mengujikan 3 motor matic dari 3 pabrikan merk Jepang di Indonesia, setelah diketahui hasilnya motor matic jagoannya ternyata paling boros, itu karena mereka ingin mempertahankan jati dirinya sebagai motor paling irit. Yang belum baca, silahkan baca dulu " Terkuak Rahasia mengapa pengujian SUZUKI Nex dan Mio-J sampai 2 kali oleh Otodetik" . Dan mengapa pihak pabrikan cap garputala mati - matian menyeponsori ajang balap motoGP, karena mereka fokus ingin mempertahankan motor cepat adalah motor yang diproduksi pabrikan cap garputala dan mereka tahu bahwa masyarakat Indonesia menyukai balap motoGP dibandingkan balap motor yang lainnya.

Beberapa waktu yang lalu bang admin mencoba membuat polling di blog wordpress laskar SUZUKI dengan membandingkan antara SUZUKI Smash, Yamaha Cripton dan Honda Legenda. Dari ketiga motor tersebut, motor manakah yang awet dan masih banyak berkeliaran di jalan. Nah dari situlah bang admin ingin menggiring kembali opini masyarakat tentang jati diri SUZUKI, yaitu motor kuat, bandel dan awet. Yang belum ikutan polling silahkan baca - baca dulu.... "Polling motor murah paling awet"


Nah oleh karena itu kita wajib bergerak cepat untuk menyelamatkan kapal yang mulai oleng, bukan dengan kata "Sabar", tetapi dengan gerakan nyata terutama nahkoda kapal dan para awak kapal. Boleh saja menenangkan penumpang kapal dengan kata "Sabar", tetapi bukan dengan tujuan sang nahkoda dan para awak kapal ingin menyelamatkan diri sendiri.

Ayo selamatkan kapal ini bersama - sama, SEMANGAT SUZUKI.........