suzuki
smg

Donasi untuk sekolah Binaan SUZUKI 2015


Dahulu saat SUZUKI masih berjaya dan penjualannya masih menduduki peringkat 2 di Indonesia, ATPM SUZUKI Motor Indonesia membuka sekolah - sekolah binaan di berbagai kota besar di Indonesia. Kerjasama dengan sekolah - sekolah kejuruan ini bertujuan untuk alih teknologi dan merekrut lulusan sekolah kejuruan binaannya yang telah lulus untuk bekerja di bengkel - bengkel resmi SUZUKI di seluruh Indonesia. Nah beberapa hari yang lalu pihak SUZUKI Motor Indonesia kembali memberikan donasi ke sekolah - sekolah yang bekerjasama dengan SUZUKI dengan memberikan beberapa mesin mobil dan motor SUZUKI. Untuk info lanjut silahkan baca sendiri beritanya....


Sebagai bentuk kepedulian PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) terhadap dunia pendidikan di Indonesia, pada hari ini Suzuki mendonasikan 8 engine cut model mobil dan 10 engine motor Suzuki, serta 92 unit motor Suzuki kepada Sekolah Binaan Suzuki yang tersebar di Indonesia. Acara donasi tersebut merupakan perwujudan kampanye Suzuki Peduli yang berada didalam Program Corporate Social Responsibility Suzuki yang sudah berjalan dari tahun ketahun. Penyerahan donasi tersebut diberikan secara simbolis di gedung Training Centre Suzuki Pulogadung kepada 13 perwakilan Sekolah Binaan Suzuki. Perwakilan 13 Sekolah Binaan tersebut berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, serta Makassar. Sedangkan untuk total penerima donasi sebanyak 61 Sekolah Binaan.


Kerjasama antara PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) dengan Sekolah Binaan memang sudah berlangsung sejak tahun 2002 sampai dengan tahun 2011, dengan jumlah Sekolah Binaan 26, dengan rincian 9 Pusdiklat Suzuki, 16 SMK Suzuki dan 2 Balai Latihan Kerja (BLK). Suzuki memiliki program khusus untuk Pusdiklat, SMK dan BLK. Untuk Pusdiklat Suzuki sendiri, Suzuki menyediakan program pembelajaran selama 1 Tahun, setara dengan Diploma 1. Sedangkan SMK Binaan, disediakan 1 kelas khusus untuk mempelajari kendaraan Suzuki selama 3 tahun, dan Balai Latihan Kerja (BLK) mempelajari khusus unit Suzuki selama 6 bulan. Sekolah Binaan yang sudah bekerjasama dengan Suzuki, mengikuti kurikulum pelatihan berbasis Training Centre Suzuki. Dengan adanya kerjasama tersebut, Suzuki telah mendonasikan 137 unit motor, 6 unit mobil, 77 engine motor, 14 engine mobil, 13 transmisi mobil, 1 car lift, serta peralatan khusus untuk mendukung praktikum para siswa.


Walaupun pemberian donasi ke Sekolah Binaan sempat vakum sejak 2011, namun di tahun 2014 Suzuki memulai kembali mengadakan program CSR Suzuki ini dengan memberikan engine berteknologi baru yang memiliki spesifikasi lebih tinggi ke Sekolah Binaan Suzuki untuk mengenalkan teknologi mutakhir dari Suzuki pada Sekolah Binaan.

Melanjuti kegiatan CSR tersebut, engine cut model dan unit Motor Suzuki yang didonasikan pada bulan Mei 2015 ini, memang telah dipersiapkan secara khusus untuk meningkatkan perkembangan Pendidikan terutama di bidang otomoti. Selain itu, program ini juga dapat membuka jalan bagi sekolah maupun pusat pelatihan untuk bekerjasama dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor dalam hal perekrutan karyawan maupun penyaluran teknisi bagi dealer-dealer Suzuki. Adapun engine cut model dan unit Motor Suzuki dapat dirincian sebagai berikut :

No          Tipe Kendaraan               Jumlah Unit
Engine Cut Model
1 Engine cut model Suzuki Ertiga         3 pcs
2 Engine cut model Suzuki Wagon R 5 pcs
3 Engine Suzuki Lets                         6 pcs
4 Engine Suzuki Satria FU                 2 pcs
5 Engine Suzuki Nex FI                 1 pcs
6 Engine Suzuki Hayate                 1 pcs

No Tipe Kendaraan Jumlah Unit
Unit Sepeda Motor
1 Unit Suzuki Hayate 9 pcs
2 Unit Suzuki Skydrive 9 pcs
3 Unit Suzuki Address 1 pcs
4 Unit Suzuki Let’s FI 16 pcs
5 Unit Suzuki Nex FI 19 pcs
6 Unit Suzuki Inazuma 2 pcs
7 Unit Suzuki Titan 5 pcs
8 Unit Suzui Shooter 14 pcs
9 Unit Suzui Satria FU 12 pcs
10 Unit Suzui Axello 5 pcs

“Target kami di tahun 2015 ini, kami akan memperluas jaringan Sekolah Binaan yang tersebar di Indonesia, baik untuk SMK Binaan khusus motor dan mobil, serta jumlah engine dan unit yang kami donasikan ini tidak lain bertujuan mendukung kegiatan praktikum serta keahlian para siswa Sekolah Binaan,” kata Asisst To Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) Riecky Patrayudha. Dengan terselenggaranya program CSR ini merupakan salah satu bagian dari komitmen Suzuki Indonesia yang selama lebih dari 40 tahun telah dikenal sebagai salah satu brand otomotif besar di Indonesia dengan slogan global ”Suzuki Way of Life”, yang merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu Spirit, Straightforward, Sporty dan Value yang menjadi dasar dan memperkuat primary brand image Suzuki, agar tetap eksis sebagai brand otomotif yang terpercaya di Indonesia.