Motor Hybrid baru SUZUKI, dipatenkan


SUZUKI selalu berinovasi dan merancang motor listriknya dengan konsep dan teknologi baru. Baru - baru ini SUZUKI mempatenkan teknologi inventer yang merubah tegangan DC dari baterai dirubah menjadi AC untuk menggerakkan motor Hybrid SUZUKI ini. Kalau dilihat dari sketsa sih, tuh motor akan memakai model motorsport, ini sangat bertolak belakang dengan kebiasaan SUZUKI yang membuat motor Hybrid dengan basic motor matic.


Hebatnya motor Hybrid SUZUKI bisa bekerja secara bergantian. Jika tegangan baterai turun, pengendara bisa mengalihkan ke sistem motor bakar. Dan selama pengendara menggunakan mode motor bakar, transmisi akan memutar motor listrik (altenator) untuk mengisi daya baterai motor agar bisa digunakan kembali saat memakai mode elektrik. Jadi keraguan untuk membeli motor listrik yang selama ini terjadi karena waktu pengisian baterai yang memerlukan waktu lama tidak akan terjadi lagi dengan hadirnya teknologi motor Hybrid dari SUZUKI.

Nah kehebatan lainnya, nih motor memakai gigi tramsmisi alias pengendara bisa memilih posisi gigi perseneling, meskipun semi otomatis seperti motor bebek yang pakai kopling sentrifugal. Hal ini dikarenakan fungsi pengaturan kopling diambil alih tugasnya oleh ECU. Dan ada juga dari sumber yang berbeda kopling akan dibuat seperti model motor di motoGP yang menggunakan sistem quickshifter. Keren khan....