Hasil Test Ride Satria Injeksi dalam Dealer Meeting 2015


Salam SUZUKI, seperti yang bang admin beritakan beberapa saat yang lalu bahwa akan ada sesi test ride pengujian performa pada motor baru SUZUKI yang akan diluncurkan beberapa saat lagi yaitu Satria Fi (injeksi) dalam acara Dealer Meeting 2015. Dan disanalah mulai terlihat penampakan dari Satria Injeksi untuk pertama kalinya setelah disimpan dengan penjagaan begitu ketat.


Dalam meeting dealer kali ini tidak banyak owner dealer yang diundang, mungkin sekitar kurang lebih 23 owner dealer besar SUZUKI saja yang diundang dan bisa merasakan sensasi semburan tenaga mesin dari Satria Injeksi. Malah pihak pabrikan SUZUKI sendiri menyediakan motor sekelas dari pabrikan tetangga yang mempunyai kapasitas mesin sama yang juga memakai sistem pengabut bahan injeksi untuk di bandingkan tenaganya dengan Satria Fi. 

Karena TOP SECRET, sementara versi buram saja ya....
Wuakwkwkwkkkkkkkk...........
Menurut narasumber bang admin yang sempat menceritakan bagaimana tenaga dari Satria Injeksi, beliau mengatakan tenaganya bukan cuma naik 1 digit, tetapi bisa jadi naik 2 digit dibandingkan Satria Fu Karburator. (Istilah digit menurut beliau 1 digit = 10%). Tenaga mesin menghentak - hentak karena besarnya tenaga motor, malah menurut narasumber bang admin lainnya yang saat itu juga mencoba Satria Injeksi "Gigi 1 sampai gigi 3 roda depan pengen ngangkat terus". Tapi meskipun tenaga Satria Injeksi beringas tidak diikuti oleh suara knalpot yang menggelegar, malah menurut nara sumber Laskar SUZUKI, suara knalpotnya lebih sopan dari Satria Fu Euro-3.

Untuk tenaga sudah okkey, lalu bodinya cakep apa enggak bang admin...????
Untuk bodi secara keseluruhan bisa dinilai teramat sangat cakep sekali, menurut bang admin sih sang desainer terinspirasi oleh motor besar SUZUKI, yaitu SUZUKI GSR750. Dari kepala sampai ekor Satria Injeksi kontur bodinya mirip sekali dengan SUZUKI GSR 750, apakah Satria Injeksi memang diciptakan sebagai Baby GSR 750.

Dach, daripada puyeng bin pusing...
bayangin aja nih motor jadi ayam jago...
Cakep khan.....
Terus kapan launchingnya bang admin..????
Untuk launching kemungkinan besar akhir tahun ini, yang pasti tidak akan lewat tahun 2015. SUZUKI lagi menunggu perbaikan ekonomi Indonesia, karena saat ini dollar lagi lucu - lucunya dan kemungkinan SUZUKI menganggap ancaman motor Ayam Jago dari kompetitor belum terasa dan belum berpengaruh pada penjualan Satria Fu. Kalau bahasa orang dealer sih "Ngabisin Stok Satria Fu Euro-3 dulu, baru muncul yang baru".

Lalu kelanjutan proyek motorsport 150cc bagaimana bang admin...???
Untuk proyek motorsport, rencananya yang akan diluncurkan lebih dulu tahun depan adalah SUZUKI GSX-R150 (Sport fairing), lalu GSX-R250 (sport fairing), dilanjutkan GSR150 (Naked) terakhir GSR250 (Naked) dan Matic 150cc. Ini yang ngomong orang SMC (SUZUKI Jepang) ya, bukan petinggi SUZUKI Motor Indonesia.

Sedangkan untuk SUZUKI GSX-R150 sempat ditayangkan video trailernya (Kayak istri bang admin aja sukanya nonton trailer film Bollywood dan Korea). Karena masih dalam proses penggarapan di Jepang, maka tampilan bodi masih bisa berubah...