suzuki
smg

Strategi Pintar SUZUKI Motor Indonesia


Salam SUZUKI, untuk hari ini bang admin ingin menganalisa strategi Pintar SUZUKI Motor Indonesia yang banyak orang menganggap aneh, tidak peka terhadap keinginan pasar dan lain - lain. Tetapi jika dianalisa lebih dalam, strategi yang dilakukan oleh SUZUKI Motor Indonesia sangatlah pintar dan cerdik karena SUZUKI memakai strategi mempertahankan benteng dan menyerang disaat musuh lengah. Maklumlah amunisi atau senjata SUZUKI khan minim sehingga menembaknya harus pakai Sniper dan menembak dengan tepat sasaran, kalau cara menembaknya ngawur maka akan hancur.

Wah, ngomong apa sih bang admin ini....????
Ngomongin SUZUKI kok jadi ngomongin perang.....

Begini, kita semua tau bahwa sebentar lagi SUZUKI akan meluncurkan Satria Injeksi yang dibekali dengan mesin baru yang bertenaga besar dan fitur serba mewah. Nah, SUZUKI menilai ada kekosongan celah antara Satria Fu 150 dan Motorsport 150cc yang dikuasai pabrikan tetangga. Menurut analisa bang admin SUZUKI berencana akan mengambil sebagian pasar motorsport 150 yang dikuasai NVA dan CB150R dari bawah dengan cara menawarkan motor ayam jago yang mempunyai tenaga motorsport. Setidak - tidaknya bagi masyarakat penyuka kecepatan, mereka akan berfikir "Ngapain beli motorsport, jika tenaga ayam jago lebih mumpuni"

Mengapa SUZUKI tidak mau head to head di kelas motorsport 150cc naked yang pasarnya lagi gemuk..??

Menurut analisa bang admin, untuk saat ini SUZUKI tidak mau masuk kelas motorsport 150 naked karena di kelas itu sudah tidak sehat lagi karena pertarungan dua pabrikan sebelah yang bertarung sampai berdarah - darah. Sehingga SUZUKI lebih memilih meluncurkan Satria Sport Injeksi yang tenaganya setara dengan motorsport 150cc bahkan lebih tapi di kelas Ayam Jago.

Lalu untuk Sonic 150 bagaimana bang admin...???
Apakah akan dibenturkan dengan Satria Injeksi...???

Tentu tidak, Satria injeksi beda kelas dengan Sonic 150, Sonic 150 cukup dibenturkan dengan Satria Fu 150 Euro-3 saja, toh tenaganya beda tipis. Dan Satria Fu 150 Euro-3 masih menang nama dan menang harga di banding Sonic 150.

Terus bagaimana nasib Satria Young Star bang admin...???
Apakah akan masih dilanjutkan meskipun penjualannya kurang menggigit...????

Satria Young Star sebenarnya punya prospek bagus kedepannya, ini karena semakin lama pasar motor bebek semakin menurun. Nah SUZUKI menawarkan nilai lebih pada Satria Young Star dibandingkan motor bebek konvesional  (kaki pendek). Dengan perpaduan kenyamanan dan kestabilan penggunaan shockbreaker panjang dan mesin bebek yang kompak, menurut analisa bang admin kedepannya pencinta motor bebek akan beralih memilih SUZUKI Young Star..

Lalu bagaimana dengan promosi bang admin..??
Karena ujung tombak penjualan adalah promosi.....

SUZUKI juga telah mulai melakukan promosi, tetapi tidak segencar pabrikan sebelah yang punya dana promosi tak terbatas. Contohnya sejak mulai tahun kemarin SUZUKI telah mengadakan kembali One Make race yang saat ini dikemas dalam bentuk SUZUKI Indonesia Challenge (SIC), malah tahun ini ada penambahan kelas yaitu Satria Young Star dan mudah - mudahan untuk tahun 2016 Satria Injeksi juga ikut menambah kelas di SUZUKI Indonesia Challenge.

Untuk promosi motor matic SUZUKI yaitu SUZUKI Address juga sudah dimulai tahun ini lewat event GYMKHANA yang menggunakan motor SUZUKI Address. Dan rencananya SUZUKI akan memperbesar event GYMKHANA karena pasar terbesar di Indonesia saat ini adalah motor matic. Dalam event GYMKHANA Moto, SUZUKI ingin menyampaikan pesan bahwa SUZUKI Address adalah motor yang Gesit, Lincah, Akselerasi yahud sehingga cocok untuk motor di kota- kota besar yang memerlukan motor yang agresif...

Sudah paham khan....???????
Kalau belum paham bisa ajukan pertanyaan lewat email atau inbox Fan's Page Laskar SUZUKI....