suzuki
smg

SUZUKI bangkit bukan karena Sonic


Salam SUZUKI, kali ini bang admin ingin meluruskan anggapan sebagian pencinta SUZUKI yang menganggap SUZUKI bangkit dan kebakaran jenggot dengan hadirnya penantang Satria Fu 150, yaitu Sonic 150. Bangkitnya SUZUKI Motor Indonesia selalu dikaitkan dengan akan diluncurkannya Satria injeksi yang beberapa waktu lagi akan di launching yang memakai mesin baru beradiator, memakai injeksi bahan bakar dan dijejali fitur-fitur mewah.

Seperti yang bang admin jelaskan beberapa waktu yang lalu, Satria injeksi diluncurkan bukan karena pabrikan tetangga meluncurkan Sonic 150 yang lebih dikenal dengan sebutan Satria Killer. Karena antara Sonic 150 dan Satria injeksi menurut bang admin beda kelas, masih ingat postingan bang admin "Beda Bentuk, Beda Rasa, Istimewa".

Jika kita bedah lebih jauh, siapa yang tidak tau pabrikan SUZUKI yang super lemot, super lambat merespon pasar Indonesia. Beda dengan pabrikan sebelah yang cukup 3 bulan bisa bimsalabim muncul motor baru. Lambatnya respon SUZUKI Motor Indonesia dikarenakan R&D wajib mengirimkan contoh dan menejemen minta persetujuan SUZUKI Jepang (SMC) jika akan membuat dan akan meluncurkan motor baru, nah itulah mengapa SUZUKI Motor Indonesia terasa selalu tertinggal dengan pabrikan motor sebelah.

Nah dari sinilah bisa kita simpulkan bahwa persiapan yang dilakukan SUZUKI Motor Indonesia untuk meluncurkan satu motor saja sudah memakan waktu teramat sangat panjang sekali. Jadi bukan karena Satria Fu 150 terancam lalu SUZUKI keluarkan Satria injeksi. Satria injeksi dibuat sudah jauh-jauh hari sebelum isu Satria Killer menyeruak di media dan kabarnya sampai saat ini SUZUKI masih menyempurnakan bodi belakang Satria injeksi agar lebih seksi, heheheheeee.....

Apalagi sekarang SUZUKI lagi gencar-gencarnya buat motor baru yang wajib lebih unggul dibandingkan motor kompetitor dikelasnya seperti yang bang admin ceritakan beberapa saat yang lalu, misal GSX-R250 yang isunya akan dipersanjatai dengan mesin 2 silinder DOHC, kontrol traksi pada roda dan shockbreaker depan upside down. Tapi entah kapan mau diluncurkan di Indonesia (mudah-mudahan tahun depan, amien).

Yang bener itu, SUZUKI bangkit karena sudah terlalu lama tidur, Hahahahahahahaaaaa.....