suzuki
smg

Bagian Speedometer dan kemudi Satria Fu Injeksi


Salam SUZUKI, Bagaimana kabar para laskar SUZUKI hari ini, bang admin harap semua sehat tidak kurang dari sesuatu apapun. Hari ini bang admin ingin mengulas tentang bagian speedometer dan di sekitar kunci kontak Satria F150 Fi yang rencananya akan di launching bertepatan dengan Final SUZUKI Indonesia Challenge 2 di sentul nanti.

Untuk bagian speedometer full digital pakai telor, eh salah pakai LCD yang tergolong canggih, modern dan mudah terbaca meskipun di malam hari. (karena saat bang admin intip kondisi motor ditutup sarung motor sehingga gelap, hahahahaaaa....). Yang bang admin agak melongo adalah pada saat kunci kontak di ON-kan jika dilayar motor injeksi biasanya menunggu lampu indikator injeksi mati dulu baru boleh di stater. Di Satria F150 Fi tampil beda, saat kunci kontak di ON-kan muncul tulisan FU > READY > GO nah setelah tulisan GO hilang motor boleh di hidupkan. Di panel speedometer Satria F150 Fi juga di sediakan tombol selector untuk merubah indikator odometer, tripmeter, SDMS (SUZUKI Drive Mode Switch) dan juga dilengkapi dengan jam. Pokoknya canggih dach.....soalnya belum dipencetin semua sama bang admin....



Ilustrasi saja

Setelah itu bang admin mencobakan sistem pengaman kunci kontak baru (beda dengan secure key Satria Fu 150 EURO-3). Untuk menutup lubang kunci kontak, kita cuma tinggal mendorong plat penutupnya saja, dan untuk membuka penutup lobang kunci, kita cuma tinggal colokin pembuka lubang kunci dan secara otomatis lubang kunci akan terbuka, tanpa putar - putar lagi.


Nah, untuk segitiga tempat dudukan setang kemudi yang bolong ini yang menjadi kontroversi. Ternyata dengan adanya perubahan segitiga model baru ini dapat mengurangi bobot motor lumayan banyak, dan ternyata dengan model desain bolong disegitiga atas Satria F150 Fi juga berperan penting meredam getaran mesin ke kemudi. Untuk masalah kekuatan para laskar SUZUKI jangan khawatir, karena masa trial pabrikan SUZUKI lebih lama dari pabrikan motor lainnya. SUZUKI tidak mau mengeluarkan motor jika nantinya terjadi banyak masalah saat ditangan konsumen, kalau istilahnya bang admin " Jangan jadikan konsumen kelinci percobaan". Selain itu juga, SUZUKI tetap mempertahankan stabiliser stang di ujung kemudinya yang terbuat dari besi, berbeda dengan milik pabrikan sebelah yang hanya memakai bahan plastik yang mudah patah dan lepas.


Okkey mungkin itu saja ulasan bang admin, kita sambung lagi di ulasan berikutnya......

SUZUKI YARUKI
SATRIA JUARA