suzuki
smg

Kupas Tuntas bagian Rem dan Shockbreaker depan Satria Fu Injeksi


Salam SUZUKI, hari ini bang admin akan mengupas tuntas tentang bagian Rem depan dan Shockbreaker depan SUZUKI Satria Injeksi tetapi sebatas pengamatan langsung dan perbandingan langsung bang admin, tanpa adanya ukuran teknik yang menyertai. Karena sampai saat ini motor Satria Fu Injeksi masih dalam tahap Trial 3 menurut pihak SUZUKI Motor Indonesia, dan yang bang admin intip masih Satria Fu injeksi Trial 1.

Jika di sandingkan dengan Satria Fu Karbu, shockbreaker Satria Fu Injeksi hampir sama. Tetapi tabung shockbreakernya terlihat lebih besar kepunyaan Satria Fu Injeksi. Dan Satria Fu Injeksi tetap mempertahankan perlengkapan perlindungan batang shockbreaker yang mirip bibirnya donal bebek. Untuk Shockbreaker depan SUZUKI Satria Fu Injeksi, SUZUKI Motor Indonesia mempercayakan pada pabrikan Showa sebagai peredam guncangan motor di bagian depan.


Untuk Rem cakram depan yang dihebohkan beberapa saat yang lalu memang benar - benar menggunakan rem cakram merk terkenal Brembo terlihat di selang remnya, dan di master rem tercetak tulisan BYBRE. Untuk kaliper cakram yang menurut beberapa pihak tidak bermerk, ternyata setelah dilihat langsung oleh bang admin ada tulisan tipis entah memang sengaja di hilangkan tulisannya dengan mesin gerinda atau tulisan tipis tersebut tersamar karena ketindihan cat kaliper. Karena pada saat bang admin raba, kaliper SUZUKI Satria Fu Injeksi masih ada sisa tulisan BYBRE tercetak tipis. Kalau kampas rem mah sudah dari awal wak haji Taufik TMCBlog memastikan memakai Brembo.


Untuk piringan cakramnya memakai merk lokal dengan model Petal Disk Brake yang mempunyai keuanggulan lebih cepat mendinginkan sistem pengereman dan kaliper lebih bersih jika dibandingkan dengan penggunaan piringan cakram model konvensional...

Karena masuk pabrik gak boleh bawa HP berkamera, jadi bang admin gak dapat gambar dech....
Pakai foto lama aja ya....