Intip mesin Satria F150 Injeksi


Salam SUZUKI, Pada ksempatan kali ini bang admin ingin sedikit membuka tabir yang menutupi mesin Satria F150 Fi yang tidak lama lagi akan dilaunching oleh SUZUKI Motor Indonesia. Meskipun tidak banyak informasi yang bang admin dapatkan pada kesempatan kali ini, mudah - mudahan bisa mengurangi dahaga penasaran para pencinta SUZUKI semua.

Kali ini kebetulan bang admin cuma bisa melihat bagian mesin Satria F150 Injeksi dari beberapa sisi saja, ini karena mesin Satria f150 Injeksi tertutup cover yang rapat. Sehingga untuk melihat secara leluasa sangat tidak mungkin, apalagi kesempatan waktu yang bang admin punya juga terbatas untuk menyelinap ke ruangan penyimpanan motor baru. 

Dimulai dari ukuran radiator dulu, untuk lebar kesamping ukuran radiator Satria F150 Injeksi tidak jauh beda dengan lebar radiator motor ayam jago punya kompetitor, tetapi radiator Satria F150 injeksi lebih lebar kebawah jika dibandingkan radiator milik motor ayam jago sebelah. Ini menandakan bahwa pendinginan pada Satria Injeksi lebih maksimal dibandingkan motor ayam jago punya tetangga.

Karena Satria F150 Fi telah menggunakan pendingin sistem radiator, maka tidak lagi menggunakan sirip - sirip pendingin udara pada silinder head dan silinder blok-nya. Jadi yang mengatakan dan mempercayai Satria F150 Fi masih menggunakan sirip pendingin salah besar. Dan kebanyakan foto - foto renderan yang beredar di dunia maya masih menggunakan mesin Satria F150 yang saat ini beredar di pasaran.

Yang bikin penasaran bang admin adalah kapasitas mesin murni dari Satria F150 Fi. Setelah mencari sampai kepala tengleng tidak ketemu juga angka pasti kapasitas mesin Satria F150 Injeksi. Biasanya kapasitas mesin motor SUZUKI tercetak di blok silinder mesin, nah kok ini tidak biasanya tidak ada cetakan angka kapasitas murni mesin. Tetapi setelah mencari dengan seksama, bang admin menemukan coretan cat berwarna merah tetapi tersamar bertuliskan angka 155. Apakah coretan itu mengarah ke angka kapasitas mesin Satria F150 Fi atau cuma sekedar coretan biasa saja, sampai saat ini bang admin belum bisa mendapatkan informasi lebih dalam.

Dan pada saat bang admin mau keluar ruangan penyimpanan motor, terdengar 2 orang berbicara serius sekali, samar - samar terdengar salah seorang berbicara " Bore-nya sama cuma langkahnya yang naik, limit RPM-nya juga naik dari versi sebelumnya". Apakah yang dibicarakan adalah spesifikasi dari Satria F150 Fi atau motor lain yang dalam masa development, bang admin juga masih belum punya informasi mendalam akan hal itu. Soalnya bang admin takut kepergok Satpam sih....


Mungkin itu saja informasi yang bisa bang admin sampaikan, mudah - mudahan minggu depan bang admin bisa lebih leluasa mengeksplor Satria F150 Fi ini....

Ya kalau bisa sekalian terima kabar kapan bang admin bisa test tuh motor.....



Yang memaksa minta foto, nih bang admin kasih......

Seksi khan...????