SUZUKI, pabrikan motor serba bisa


Salam SUZUKI, Setelah diperhatikan perjalanan SUZUKI Motor Indonesia selama ini, ternyata pabrikan yang kita cintai ini mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh pabrikan lain. Meskipun diakhir - akhir bodi motor SUZUKI desainnya kurang diterima oleh masyarakat Indonesia. Tapi kalau menurut bang admin sih, kalau masalah bodi masing - masing orang seleranya berbeda - beda. Dan menurut bang admin desain bodi Satria F150 Fi sudah sangat cakep memenuhi selera masyarakat Indonesia.

Tetapi kali ini bang admin ingin membahas tentang kehebatan SUZUKI yang merancang dan membangun sebuah motor. Kelebihan motor SUZUKI yang selama ini melekat dipikiran masyarakat Indonesia adalah keawetan spare part atau suku cadang motor SUZUKI diatas motor merk lain. Rata - rata mesin motor SUZUKI belum mengalami kerusakan atau penggantian spare part antara 3 sampai 5 tahun, tergantung dari segi perawatannya. Meskipun kadang ada provokasi yang mengatakan spare part motor SUZUKI mahal, padahal jika pembeliannya sama - sama di Bengkel Resmi, bang admin yakin suku cadang motor merk lain pun akan sama mahalnya dengan spare part motor SUZUKI.

Kehebatan pabrikan motor SUZUKI selanjutnya adalah dapat menciptakan motor - motor yang mempunyai tenaga superior yang tidak mudah pabrikan lain untuk menyamai tenaga motor SUZUKI. Contohnya SUZUKI Satria Fu150 yang lebih dari 1 dekade melenggang sendirian sebagai motor underbone bertanaga besar. Meskipun saat ini telah memiliki rival yang setara, namun SUZUKI telah mempersiapkan jauh - jauh hari pengganti Satria Fu150 (karburator) yang akan memasuki masa pensiun. Dan pengganti Satria Fu150 Karburator nantinya digadang - gadang memiliki tenaga yang jauh melebihi power Satria Fu 150 (kaburator) yang saat ini beredar di pasaran.

Kehebatan pabrikan motor SUZUKI lainnya adalah dapat menciptakan motor yang lebih irit dari motor pabrikan yang ngakunya irit. Kita ambil contoh SUZUKI Nex, disaat pabrikan motor lain mengagung  - agungkan motor injeksi yang lebih irit dari motor yang memakai karburator. SUZUKI menggebrak dengan teknologi LEaP yang menjadikan SUZUKI Nex karburator dapat memecahkan rekor MURI sebagai motor skutik paling irit. " Yang pakai karburator aja irit, bagaimana entar yang pakai injeksi", itu pernyataaan yang banyak muncul di masyarakat saat itu.

Tetapi yang disayangkan adalah proses development dan proses trial di SUZUKI yang terkesan lama. Sehingga celah inilah yang selalu digunakan oleh kompetitor untuk mendahului merebut pasar yang dibidik oleh SUZUKI dan alasan inilah mengapa SUZUKI sangat pelit informasi untuk produk baru. Memang untuk menciptakan motor dengan kesempurnaan tingkat tinggi sangat sulit, apalagi SUZUKI menginginkan motor yang dilempar kepasaran tidak akan ada klaim atau komplain dari konsumen.

Kalau SUZUKI bisa menggabungkan ke-3 kelebihan motornya, yaitu Awet, Superior, dan Irit. Bukan tidak mungkin tahun 2016 penjualan SUZUKI akan meroket......

Karena saat ini sudah mulai masuk musim penghujan, pesan bang admin hati - hati kalau berkendara dan biasakan cuci kendaraan setelah terkena air hujan......

Basah dech kena hujan......