suzuki
smg

Tampak belakang SUZUKI SATRIA F150 Fi


Salam Laskar SUZUKI, Hari ini bang admin agak terlambat memberikan informasi tentang bocoran terbaru tentang SUZUKI SATRI F150 Fi yang direncanakan akan di launching bulan depan. Kali ini bang admin akan membahas tentang bagian belakang motor Satria F150 Fi yang infonya mempunyai aerodinamika terbaik untuk membelah udara dari arah depan, sehingga motor tidak gampang goyang.

Untuk bagian lampu belakang jika bang admin lihat sekilas mirip dengan lampu belakang SUZUKI Axelo atau juga mirip Satria RU120 LSCM (hiu/agresif), tetapi SUZUKI tetap mempertahankan ciri khas lampu belakang Satria Fu 150 yang memiliki lingkaran (Donat) pada lampu belakangnya. Untuk pencahayaan lampu belakang Satria F150 Fi masih menggunakan lampu pijar atau bohlam, berbeda dengan lampu depannya yang telah menggunakan lampu LED.

Lampu SUZUKI Axelo
Untuk Fender, atau slebor atau sayap penahan cipratan air sudah pakai sistem bongkar pasang, sehingga sangat mudah untuk dilakukan modifikasi bergaya racing. 

Yang menjadi perhatian bang admin adalah adanya sayap (wing) di bawah lampu belakang. Informasi yang bang admin dengar adalah, fungsi wings tersebut selain sebagai penahan cipratan air dari roda, juga berfungsi sebagai sekat dari gangguan turbulensi udara yang dihasilkan oleh roda belakang, wach kayaknya berhubungan erat lagi dengan aerodinamika motor. Tapi gak taulah yang pasti SUZUKI membuat motor sesempurna mungkin bukan asal jadi, oleh sebab itu proses development dan trial pada SUZUKI waktunya lama.

Mungkin itu dulu hasil pengamatan bang admin kemarin, tinggal apa lagi yang bikin penasaran para laskar SUZUKI nich, nanti bang admin intip lagi. Pokoknya asala bukan urusan daleman ya, soalnya harus konfirmasi ke maha guru bang admin sang Putra Petir karena beliau yang pegang spesifikasi teknik dari Satria F150 Fi. Dan mudah - mudahan dalam waktu dekat bang admin sudah ada kejelasan untuk test ride Satria F150 Fi, dan mudah - mudahan bisa diabadikan dengan video...