Kupas Tuntas Test Ride SUZUKI Satria Fu 150 Fi bersama Laskar SUZUKI


Laskar SUZUKI, sebenarnya bang admin pada tanggal 16 Oktober 2015 yang lalu beserta blogger - blogger pro SUZUKI di beri kesempatan oleh pihak menejemen SUZUKI Motor Indonesia untuk menguji langsung performa dari motor terbaru SUZUKI Satria Fu 150 Fi di sirkuit SUZUKI daerah Delta Mas Cikarang. Dan sebagai perbandingan, pihak SUZUKI juga menyediakan 1 unit Satria FU 150 EURO-3, 1 unit motor kompetitor 150cc model ayam jago dan 1 unit motor kompetitor 150cc model bebeksport.

Untuk handling, 6 tester menyatakan keunggulan dari Satria Fu 150 Fi dibandingkan 3 motor tes yang lain. Pengendalian motor dan posisi berkendara semua tester menyatakan Satria Fu 150 Fi paling nyaman dan bebas getaran baik bodi dan disekitar setang kemudi. Dan yang banyak mendapatkan poin catatan oleh para tester blogger adalah motor kompetitor yang juga mempunyai model ayam jago, karena mempunyai getaran yang paling besar dan di saat motor akan berbalik arah ujung setang kemudi mentok ke lutut. Catatan lainnya adalah motor ayam jago kompetitor di wilayah legshield samping bergetar keras saat digeber diatas 100 Km/jam.


Untuk performa jangan ditanya lagi, karena mulai dari awal start sampai fiinish dengan jarak trek keseluruhan 1,3 Km, SUZUKI Satria Fu 150 Fi yang tampil sebagai juara, sedangkan juara dua dengan jarak hampir 1 bodi bus Luragung Jaya ditempati produk baru ayam jago kompetior, disusul kemudian Satria Fu EURO-3 dengan jarak yang sangat tipis sekali dan yang paling buncit adalah bebeksport milik motor kompetitor. Rahasia kemenangan Satria Fu 150 Fi sejak awal start sampai finish adalah tenaganya yang mencapai 18,3 Hp dan Torsinya yang setara dengan kompetior, sehingga tenaga selalu ngisi terus mulai dari awal start sampai finish (titik pengereman).


Posisi riding yang menjadi juara adalah Satria Fu 150 Fi, meskipun mempunyai model ayam jago tetapi posisi riding Satria Fu 150 Fi sangat nyaman dan sangat pas jika dibandingkan motor ayam jago kompetitor dan Satria Fu 150 EURO-3. Mungkin juga karena Satria Fu 150 Fi bentuk motornya tidak terlalu nungging seperti Satria Fu 150 EURO-3 dan motor ayam jago kompetitor. Dan cover jok dirancang super lembut sehingga bang admin yakin tidak akan mengakibatkan panas berlebihan di bokong meskipun dibawa riding jauh.

Suspensi dan pengereman SUZUKI Satria Fu 150 Fi juga dirasa paling nyaman meredam getaran jalanan di sirkuit yang terbuat dari beton. Yang paling mendapatkan poin catatan dari para tester pada saat itu adalah motor ayam jago pabrikan tetangga, selain suspensi depannya yang agak keras, motor terkesan melayang diatas kecepatan 100Km/jam dan disaat di rem roda belakang masih terasa ngepot (roda ke kanan kekiri). Sangat berbeda dengan saat pengereman Satria Fu 150 Fi yang sangat mantab nyaris tanpa ngepot meskipun di rem pada kecepatan tinggi.


Untuk pengukuran kecepatan maksimum tidak bisa dilakukan oleh para test rider karena terbentur panjang sirkuit yang hanya 1,3 Km, sehingga para test rider cuma mencoba kecepatan Satria Fu 150 Fi sampai gigi 5 saja, itupun baru masuk gigi lima sudah ketemu dengan tulisan (BRAKE) dan mau tidak mau wajib melakukan pengereman. Dan pada saat itu rekor yang dihasilkan adalah cuma 131Km/jam (on Speedometer).


Mungkin itu saja ulasan bang admin, karena waktu test ride dengan dibuatnya artikel ini mempunyai jarak waktu yang cukup lama, sehingga ulasannya sebatas yang diingat oleh bang admin saja ya selebihnya bang admin agak lupa saat mengencani sang MIYABI, eh salah Satria Fu 150 Fi. Dan dikarenakan semua ponsel berkamera disita oleh pihak menejemen di ruang eksternal, maka yang bisa mengabadikan momen tersebut cuma pihak menejemen SUZUKI.
Kok baru sekarang dibuat ulasannya bang admin...???
Ya karena baru sekarang diperbolehkan untuk membuat postingannya...

SUZUKI YARUKI....
SATRIA JUARA......