suzuki
smg

Tipe - tipe baru SUZUKI bermunculan di tahun 2016 dan 2017

Laskar SUZUKI, Semua para pencinta SUZUKI menunggu kebangkitan SUZUKI Motor Indonesia yang dinilai oleh banyak kalangan semakin lama semakin kurang bergairah. Tapi tenang dulu, setelah beberapa waktu yang lalu bang admin diajak makan malam oleh pihak menejemen SUZUKI dan diajak ngobrol tentang perencanaan pabrikan SUZUKI Motor Indonesia kedepannya. Akhirnya dapat bocoran juga tipe - tipe apasaja yang akan menjadi line-up motor - motor SUZUKI di tahun 2016 - 2017.

Meskipun tidak mau buka suara saat di desak untuk membocorkan tipe - tipe motor baru yang akan di keluarkan oleh SUZUKI Motor Indonesia di tahun 2016 dan 2017 tetapi bang admin sedikit menangkap dibalik rencana besar pihak menejemen SUZUKI di tahun 2016 dan di tahun 2017. Memang tidak seperti biasanya pihak menejemen bungkam dengan isu - isu tipe motor yang akan di produksinya. Setelah bang admin tanyakan mengapa tidak se-vulgar tahun - tahun kemarin dalam memberitakan motor apa saja yang aka di luncurkan. Ternyata pihak menejemen trauma dengan seringnya konsep motor SUZUKI di tiru bahkan lebih dulu kompetitor untuk launching.


Menurut pihak menejemen SUZUKI, kecepatan riset, dan trial SUZUKI Motor Indonesia jauh lebih lama dari pabrikan motor sebelah. Ini dikarenakan proses riset dan trial di SUZUKI Motor Indonesia dilakukan secara teliti dan cermat agar tidak terjadi timbul masalah jika sampai ditangan konsumen. " Kami tidak ingin konsumen SUZUKI kecewa pada produk - produk SUZUKI, jadi kita lakukan serangakaian uji tes dan percobaan yang panjang sebelum produk dilempar ke pasar " ujar pihak menejemen SUZUKI. 



Tapi bang admin tidak menyerah dengan kebungkaman pihak menejemen SUZUKI saat itu. Bang admin mengerahkan segala jurus untuk mengorek keterangan tipe - tipe apa saja yang akan keluar di tahun 2016 dan 2017. Motor yang diwacanakan oleh SUZUKI Motor Indonesia kedepannya adalah motorsport 150cc baik naked maupun full fairing, dan menurut informasi yang berkembang diluar akan di beri nama Bandit 150 (naked) dan GSX-R150 (full fairing). Di kelas supersport 250cc untuk sementara tipe full fairing saja dengan nama GSX-R250, sedangkan yang naked akan menyusul jika pasar motor SUZUKI sudah membaik. Untuk motor bebek dan motor matic juga disebutkan ada penambahan varian, tapi entah seperti apa bentuknya bang admin masih belum bisa menerawang. " Yang pasti kita harus masuk ke pasar motor matic, karena motor matic adalah market terbesar di Indonesia " ujar Pak Giri Triatmojo.

Setelah dipikir - pikir memang masuk akal jika SUZUKI Motor Indonesia akan mengembangkan motorsport 150cc, ini karena SUZUKI Motor Indonesia telah mempunyai modal mesin Satria 150 Fi yang terbukti mempunyai tenaga superior dibandingkan motor - motor kelas 150cc lainnya. SUZUKI tinggal buat rangka dan bodi motor yang disukai oleh pasar Indonesia, mesinnya ambil dari pengembangan dari mesin Satria Fu 150 Fi, dengan modal 1 mesin saja SUZUKI bisa buat banyak tipe motor, mulai dari supersport naked (Bandit 150), supersport full fairing (GSX-R150) dan motor model enduro (DR-Z150), bang admin yakin lambat laun SUZUKI Motor Indonesia akan berjaya kembali. 

SUZUKI YARUKI ......