suzuki
smg

Riset Throttle Bodi Satria FU 150 FI



Laskar SUZUKI, beberapa waktu yang lalu ada media nasional yang membuat artikel yang membahas tentang tipisnya throttle body Satria FU 150 FI, sehingga tidak bisa direamer untuk memperbesar diameter venturi-nya. Sedangkan kita tahu ukuran Throttle Body Satria FU 150 FI mempunyai ukuran 32mm dan terbesar jika dibandingkan dengan ukuran Throttle body milik motor kompetitor sekelas.

Setelah mencari kebenaran dari berita tersebut, akhirnya bang admin mendapatkan informasi dari narasumber yang selalu dekat dengan Tim Balap Pabrikan SUZUKI yang lagi mempersiapkan Satria FU 150 FI untuk diturunkan ke balap nasional tahun 2016. Menurut informasi yang bang admin dapatkan, Throttle Body Satria FU 150 FI yang sedang diriset oleh tim balap SUZUKI bagian luarnya direamer menjadi 33mm dan ternyata sisanya masih tebal sehingga masih memungkinkan lagi untuk direamer. Jadi anggapan media yang bilang throttle body Satria FU 150 FI tidak bisa direamer salah besar..


Menurut narasumber bang admin yang sangat dekat dengan tim balap SUZUKI, pembesaran lubang Venturi Satria FU 150 FI paling ekstrim di lubang bagian dalam yang kabarnya pembesarannya bisa mencapai 38mm (ach... yang bener, aje gile...). Karena venturinya telah mengalami pelebaran, maka katup kupu - kupunya pun mengalami perubahan diganti dengan ukuran yang lebih besar.


Sumber berita langsung dari pabrikan SUZUKI loh ya, bang admin bukan mengada - ada apalagi berhayal.....

SUZUKI YARUKI
SATRIA JUARA