suzuki
smg

Kelemahan SUZUKI All New Satria F150 FI


Laskar SUZUKI, Saat ini mayoritas media memberitakan keunggulan dan kelebihan dari SUZUKI All New Satria F150 FI. Tetapi saat ini bang admin ingin membongkar habis kelemahan atau kekurangan dari SUZUKI All New Satria F150 FI yang sengaja di bongkar oleh pihak orang dalam pabrikan SUZUKI yang sampai saat ini tidak ingin disebut namanya karena takut terkenal.

Coba kita ulas satu persatu agar nantinya saat balapan tidak ada yang takut lagi menghadapi All New Satria F150 FI dalam keadaan standar pabrikan....

1. Mesin Overbore
SUZUKI All New Satria F150 FI memiliki mesin overbore, padahal motor 150cc dikelas yang sama milik kompetitor menggunakan mesin Overstroke (khan nyeleneh SUZUKI namanya). Sehingga hal ini memberikan efek samping pada mesin, mesin All New Satria F150 FI akhirnya mempunyai akselerasi lebih cepat jika dibandingkan motor sejenis di kelasnya. Kasiyan banget khan kalau temannya ketinggalan.....

2. RPM lebih tinggi
SUZUKI All New Satria F150 FI mempunyai putaran mesin maksimal tertinggi di kelas motor 150cc, jika dibandingkan motor kompetitor sejenis. Efek jeleknya adalah disaat nafas mesin motor milik kompetitor sudah habis atau tersengal sengal, SUZUKI All New Satria F150 FI dengan santainya masih ada simpanan nafas sampai 13.000rpm. Khan kasiyan motor kompetitor, bisa-bisa ketinggalan jauh karena nafasnya yang pendek....

3. Rangka Twin Spar
SUZUKI All New Satria F150 FI mempunyai tipe rangka Twinspar yang kokoh dan melebar pada bagian bawah, sehingga mempunyai kestabilan yang lebih baik diatas motor kompetitor. Akhirnya pada saat manuver di tikungan tidak ada gejala motor oleng. (Gini aja bayanginnya, kalau dalam silat posisi kuda - kuda yang paling baik adalah yang kakinya ngangkang atau yang kakinya tegak lurus dengan badan)

4. Swing Arm bentuk A
Ini lagi yang bikin All New Satria F150 FI tampil beda dengan yang lain. Disaat motor sekelasnya menggunakan swing arm model H, All New Satria F150 FI menggunakan swing arm model A yang mengakibatkan motor lebih stabil disaat melakukan cornering. Ini disebabkan swing arm di dekap langsung dari arah luar oleh rangka motor.

5. Velg ukuran standar motor underbone
Dengan ukuran velg yang tidak terlalu lebar, menjadikan ban yang dipakai akan berbentuk donat sehingga bidang sentuh ban dengan aspal lebih minim disaat motor melaju lurus dan disaat melakukan cornering atau menikung motor tidak akan kehilangan grib. Sangat berbeda dengan motor kompetitor yang menggunakan velg lebih lebar, agar ban berbentuk donat membutuhkan ban yang lebih lebar dan tinggi ban yang lebih pendek.

6. Panel instrument lebih lengkap
Jeleknya All New Satria F150 FI adalah pada panel speedometer atau rpm tidak ada jarumnya, hayo siapa yang menyembunyikan jarumnya. All New Satria F150 FI juga dilengkapi dengan jam dan trip A / Trip B sehingga kita bisa mengukur selisih jarak tempuh motor saat bernagkat dan pulang.

7. Posisi setang kemudi lebih tinggi
Posisi setang kemudi All New Satria jaraknya lebih tinggi, sehingga tidak mentok ke lutut pengendara saat belok. Coba dech ayam jago sebelah, kalau bang admin yang coba sih ujung kemudi mentok ke lutut bang admin.....

Mungkin itu sebagian kekurangan dari SUZUKI All New Satria F150 FI yang saat ini bang admin ketahui, mungkin ada yang mau menambahi...???

SUZUKI YARUKI....
SATRIA JUARA.....