suzuki
smg

Penjualan SUZUKI kembali ke posisi ketiga


Laskar SUZUKI, kabar baik kembali datang untuk pencinta motor SUZUKI. Bulan Februari 2016 sebagai awal kebangkitan penjualan motor SUZUKI di Indonesia. Dahulu penjualan motor SUZUKI berada di posisi kedua, tetapi beberapa tahun yang lalu pabrikan sebelah dengan semangat revolusinya bergerak cepat dengan menelurkan beberapa varian sekaligus dan langsung merangsek ke posisi kedua yang ditempati SUZUKI saat itu. Akhirnya penjualan SUZUKI kalah dan berada di posisi ketiga.

Setelah beberapa lama di posisi ketiga, SUZUKI Motor Indonesia sepertinya hilang arah permainan dan bisa dikatakan cuma jualan sekedarnya saja, kalau masih ingat strategi cuma jualan dengan 3 tipe motor saja. Dan disinilah banyak dealer SUZUKI bertumbangan, padahal dealer adalah muara terakhir sebelum motor diterima oleh konsumen, jika muaranya tersumbat distribusi akan macet dan unit akan menumpuk.


Sampai akhirnya penjualan motor SUZUKI benar - benar terpuruk dan melorot pada posisi keempat dibawah Kawasaki. Tetapi kabar baik datang pada penjualan bulan Februari 2016 kemarin, dengan kehadiran All New Satria F150 FI, penjualan motor SUZUKI di Indonesia meningkat tajam dan bisa dikatakan naik 200% dari bulan sebelumnya. Ini juga membawa SUZUKI naik kembali ke posisi ketiga.

Jika bulan Januari 2016 kemarin SUZUKI cuma mampu menjual 8.720 unit saja, pada bulan Februari 2016 SUZUKI berhasil mendongkrak penjualannya mencapai 16.089 unit, dan mampu menggeser Kawasaki yang hanya mampu menjual 11.768 unit saja.

Mudah - mudahan ini awal yang baik dan bang admin berharap menejemen SUZUKI segera memperbaiki dan memulihkan dealer - dealernya yang sedang sakit agar saluran distribusi ke konsumen tidak macet. Dan menurut pendapat bang admin, untuk memperbesar volume penjualan mau tidak mau SUZUKI harus melengkapi variannya agar konsumen yang datang ke dealer SUZUKI tidak hanya disuguhi All New Satria F150 FI saja.

SUZUKI YARUKI
SATRIA JUARA