suzuki
smg

PR SUZUKI yang paling utama adalah penambahan varian


Laskar SUZUKI, Kali ini bang admin ingin menyoroti tentang banyaknya pekerjaan rumah SUZUKI Motor Indonesia yang harus ditangani secepatnya. Jika saat ini banyak konsumen yang mengeluhkan dengan pelayanan after sales SUZUKI baik servis maupun ketersediaan suku cadang asli SUZUKI yang kurang. Menurut bang admin, permasalahan after sales akan teratasi jika nantinya jaringan 3S-nya kembali normal seperti dahulu.

Mengapa jaringan 3S-nya banyak yang tutup..???
Ya ini sangat berhubungan dengan penjualan motor SUZUKI yang semakin lama semakin menurun. Tapi beruntunglah bulan Pebruari 2016 kemarin SUZUKI Motor Indonesia meluncurkan All New Satria F150 FI yang mempunyai tenaga superior dan mempunyai daya jual yang tinggi. Sehingga timbul gairah kembali para owner dealer SUZUKI untuk membuka kembali jaringan 3S-nya.

Tetapi gairah membuka kembali jaringan 3S SUZUKI terhambat dengan produk yang ditawarkan oleh SUZUKI yang sangat minim. Meskipun di kelas underbone masih ada SUZUKI Shooter, di kelas matic ada SUZUKI Address, Nex Fi dan Hayate125 tetapi rata- rata varian tersebut sudah mulai turun pamornya atau kata anak muda sekarang "Kurang Greget".

Nah untuk menambah greget itu, SUZUKI Motor Indonesia wajib menambah varian motor dijualnya yang mempunyai nilai jual tinggi seperti All New Satria F150 FI. Jika SUZUKI Motor Indonesia benar - benar menambah line-up atau varian motornya yang dijual di Indonesia, bang admin yakin motor - motor yang pamor awalnya sudah mulai meredup akan terang kembali.

Dengan penambahan varian yang mempunyai nilai jual tinggi, juga akan mempengaruhi psikologi dari para sales SUZUKI dalam menawarkan produk yang dijualnya. Mereka akan lebih percaya diri jika motor - motor SUZUKI yang ditawarkan disukai oleh masyarakat Indonesia dan lebih superior dibandingkan motor pabrikan tetangga.

Jadi menurut bang admin jika varian SUZUKI yang ditawarkan sudah lengkap dan mempunyai nilai jual tinggi secara otomatis penjualan motor SUZUKI akan meningkat dan jaringan 3S SUZUKI akan tumbuh subur kembali. Karena menurut salah satu petinggi SUZUKI, hal yang juga menentukan meningkatnya penjualan SUZUKI adalah dealer - dealer SUZUKI yang sebagai muara terakhir pendistribusian sebelum motor diterima oleh konsumen.

Mungkin itu saja pendapat bang admin saat ini dalam menyikapi keadaan SUZUKI saat ini.......

SUZUKI YARUKI....
NYALAKAN NYALI.....