suzuki
smg

SUZUKI GSX-R150 akan di launching bulan September 2016


Laskar SUZUKI, Beberapa waktu yang lalu bang admin sebenarnya ingin sekali membuat artikel tentang SUZUKI GSX-R150 yang saat ini masih dalam tahap Trial. Mengapa bang admin baru kali ini mau membahas tentang SUZUKI GSX-R150 yang diperkirakan akan diluncurkan pada bulan September 2016. Ini dimaksudkan agar momentum All New Satria F150 FI tidak tertutup isu - isu akan munculnya SUZUKI GSX-R150 dan motorsport SUZUKI yang lainnya. Tapi sepertinya isu - isu dari media lain mulai bermunculan, bahkan ada juga media nasional yang mengangkat isu akan munculnya motorsport SUZUKI yang bertenaga dahsyat dalam waktu dekat.

Mengapa bang admin memperkirakan SUZUKI GSX-R150 akan dilaunching pada bulan September 2016..??
Ini berkaitan erat dengan pernyataan seorang petinggi SUZUKI yang menyatakan bahwa 6 bulan setelah launching All New Satria F150 FI akan disusul dengan munculnya motorsport baru dari SUZUKI. Seharusnya jika launching All new Satria F150 FI bulan Pebruari 2016, berarti kemunculan motorsport SUZUKI akan jatuh pada bulan Agustus 2016. Tetapi jika dilihat dari persiapan yang dilakukan SUZUKI Motor Indonesia saat ini yang lagi adem ayem sepertinya sulit jika SUZUKI GSX-R150 bisa muncul di bulan Agustus 2016. Jika SUZUKI GSX-R150 di launching bulan oktober keatas, maka yang kasihan adalah dealer - dealer SUZUKI yang akan menghadapi tutup tahun. Maka bang admin berpendapat idealnya launching SUZUKI GSX-R150 pada bulan September 2016.

Di sektor bodi sepertinya SUZUKI saat ini tidak mau ambil pusing lagi, SUZUKI Motor Indonesia mengambil bodi GSX-R series utuh untuk di cangkokkan ke bodi GSX-R150 dengan dimensi yang lebih kecil. Dan untuk urusan mesin, SUZUKI tidak mau main - main karena inovasi SUZUKI tidak pernah padam maka pengembangan mesin pada SUZUKI GSX-R150 terus dilakukan. Meskipun masih memakai basic mesin All New Satria F150 FI tetapi isu yang beredar tenaga dari mesin GSX-R150 akan jauh meningkat karena akan ada perubahan di beberapa komponen seperti injektor dual spray yang lubangnya lebih banyak jika dibandingkan injektor milik All New Satria F150 FI, penambahan sensor di area Throttle Body, dihilangkannya kick stater, setting ulang ECU/ECM dan lain sebagainya yang akan menjadikan tenaga SUZUKI GSX-R150 lebih superior lagi.

Mungkin itu dulu sekelumit informasi yang bisa bang admin sampaikan dan perkiraan - perkiraan hasil analisa bang admin. Mudah-mudahan bisa mengobati haus dahaga rasa penasaran para laskar SUZUKI semua. Untuk selanjutnya fokus jualan All New Satria F150 FI dulu ya..........

SUZUKI YARUKI......