suzuki
smg

Suzuki OBM Berbagi Kehangatan Ramadhan melalui acara Customer Gathering


Jakarta, 24 Juni 2016 – Ramadhan selalu menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, hal itulah yang ingin diperkuat oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui salah satu unit bisnisnya Suzuki Outboard Motor (OBM). Bertempat di Dermaga Marina Ancol, Jakarta, Suzuki OBM mengadakan acara customer gathering sekaligus berbuka puasa bersama dengan para pemilik kapal dan Anak Buah Kapal (ABK). Selain bertujuan memperkuat hubungan dengan para konsumen setianya, PT. SIS juga berbagi informasi dan tips mengenai perawatan mesin tempel. Tak ketinggalan turut diperkenalkan juga produk terbaru Suzuki OBM yaitu mesin DF200A.


Leo Widjaya, Section Head Sales & Marketing Outboard Motor PT. SIS mengungkapkan, “Melalui momen Ramadhan ini, kami berusaha mempererat hubungan dengan para konsumen setia kami. Selain silahturahmi, kami juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi tips perawatan mesin kepada para konsumen. Hal ini sekaligus wujud terima kasih kepada konsumen atas kepercayaannya konsumen kepada kami”, ujar Leo.


Di sela – sela acara, Suzuki OBM berbagi tips servis perawatan mesin tempel Suzuki. Hal ini bertujuan untuk menambah informasi dan memudahkan konsumen dalam melakukan perawatan, meskipun mesin tempel Suzuki telah dikenal dengan keunggulannya sebagai mesin yang bandel dan minim perawatan. Keunggulan tersebut berkat aplikasi teknologi mesin 4-tak. Tentunya hal tersebut memberi nilai lebih bagi konsumen dalam efisiensi bahan bakar dan biaya perawatan yang dikeluarkan. Sehingga keunggulan mesin Suzuki menjadi lengkap meliputi keawetan dan kekuatan mesin, minim perawatan dan hemat bahan bakar.

Sebagai cerminan keunggulan – keunggulan yang dimiliki, Suzuki memperkenalkan mesin tipe terbaru yaitu DF200A. DF200A merupakan salah satu mesin unggulan Suzuki OBM yang menggunakan teknologi 4-tak dan memiliki fitur-fitur inovatif. Mesin DF200A dilengkapi dengan teknologi Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Mesin baru ini juga dilengkapi dengan New Multi-Function Gauge sebuah fitur inovatif untuk memberikan berbagai macam informasi kepada pengguna, seperti kecepatan kapal, bahan bakar, rpm, engine position, trim positon, caution message dan berbagai informasi yang diperlukan saat berlayar.

Performa DF200A tidak perlu diragukan lagi, penggunan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft sehingga memberikan tambahan tenaga, keseimbangan serta mengurangi getaran. Dari sisi desain dan tampilan, DF200A hadir dengan desain compact sehingga mengurangi ruangan yang dibutuhkan untuk pemasangan mesin.

“Di Suzuki OBM, filosofi sangat sederhana bagaimana menghadirkan produk dengan teknologi, performa, desain dan konsumsi bahan bakar terbaik sesuai kebutuhan konsumen. Hal tersebut membuat kami sangat fokus pada pengembangan teknologi khususnya 4-tak yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan secara bisnis untuk pengguna dan pemilik kapal. Lebih luas lagi, dengan mesin 4-tak yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan, kami berusaha mendukung program pemerintah yang saat ini mulai fokus pada penggunaan mesin 4-tak yang ramah lingkungan,” tutup Leo.