suzuki
smg

Mesin SUZUKI GSX-R150 Bisa Teriak Lebih Kencang Dari Satria Injeksi


Laskar SUZUKI, Setelah lama bang admin tidak mengupas bocoran - bocoran baru tentang proyek pengujian produk baru dari SUZUKI Motor Indonesia, yang sampai saat ini terus dikembangkan sampai titik maksimal kesempurnaan agar menghasilkan motor yang Superior. Karena bulan juni 2016 yang lalu tim penguji SUZUKI Motor Indonesia dan Tim SUZUKI yang berasal dari Jepang melakukan uji bersama, maka SUZUKI Motor Indonesia mempunyai keputusan untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan performa mesin, dan handling dari motor SUZUKI GSX-150R dan SUZUKI Bandit 150.

Nah sampai saat ini motor tersebut masih dalam penjagaan ketat pihak keamanan pabrik karena termasuk motor kategori TOP SECRET, yang tidak memperbolehkan orang luar mengetahui motor tersebut. Tetapi bang admin tidak kehilangan akal untuk menelusuri informasi dari motor baru SUZUKI yang bang admin perkirakan akan diberi nama SUZUKI GSX150R dan SUZUKI Bandit 150. Dan penelusuran informasi yang bang admin dapatkan adalah dari orang yang sempat menguji dari kedua motor baru SUZUKI tersebut.

Informasi pertama yang bang admin dapatkan adalah, bahwa mesin baru yang ada pada motorsport SUZUKI dapat berteriak lebih kencang jika dibandingkan dengan SUZUKI All New Satria F150 FI. Menurut narasumber yang bang admin korek keterangannya, jika pada All New Satria F150 FI putaran mesinnya brebet disaat menyentuh area redline, sangat berbeda dengan mesin motorsport SUZUKI GSX-R150 dan mesin SUZUKI Bandit 150, mesin dapat berteriak lebih lantang tanpa ada gejala brebet yang dikarenakan putaran mesin dibatasi (limit).

Informasi kedua adalah pada saat tes jalan, gejala motor bumpy atau ngebuang keluar tidak dirasakan saat melakukan cornering. Motor begitu mantab saat ditekuk memasuki tikungan dan stabil saat keluar tikungan, ujar narasumber bang admin yang orangnya yang paling manis. Kestabilan ini dipengaruhi oleh pemilihan rangka dan jarak sumbu depan belakang yang tepat oleh tim riset SUZUKI. Karena yang bang admin tahu, SUZUKI lebih mengutamakan keselamatan dan kenyamanan konsumen jika dibandingkan dengan desain bodi yang keren.

Untuk selanjutnya pengujian motorsport SUZUKI direncanakan akan dimulai lagi pada bulan ini (Agustus 2016), malah informasi yang bang admin dengar pihak SUZUKI Motor Indonesia akan menggunakan 6 orang tester sekaligus. Masih penasaran.?, tungguin saja informasi selanjutnya di Laskar SUZUKI.....!!!!