Komparasi Tampilan Motorsport Full Fairing GSX-R150 VS Kompetitor


Laskar SUZUKI - Setiap akan muncul tipe SUZUKI baru pasti akan terjadi pro dan kontra baik dari desain dan tampilannya. Tapi bang admin tidak mau ambil pusing karena desain dan tampilan motor SUZUKI menurut bang admin pribadi desain motor - motor SUZUKI sudah mengalami perbaikan yang cukup signifikan, bahkan menurut bang admin malah lebih cakep dari motor milik kompetitor.


Daripada bikin rame, yuk's kita lihat bersama komparasi sebagian detail tampilan fitur dan SUZUKI GSX-R150 yang bang admin coba bandingkan dengan motor milik pabrikan sebelah. Tetapi mohon maaf tidak semua detail tampilan yang bang admin coba bandingkan karena keterbatasan gambar yang bang admin dapatkan dari mbah Google....

Yang pertama adalah kunci kontak dari SUZUKI GSX-R150 sudah tidak menggunakan anak kunci lagi untuk menghubungkan arus listrik motor (keyless). Sedangkan motor milik  kompetitor masih menggunakan anak kunci yang posisinya berada antara segitiga atas dan speedometer.


Yang kedua adalah speedometer SUZUKI GSX-R150 yang telah menggunakan full digital LCD yang cukup informatif untuk pengendara dan juga terlihat jelas meskipun berkendara saat malam hari. 


Yang ketiga  adalah desain lampu belakang GSX-R150 yang menganut model meruncing kebelakang seperti halnya motor - motor yang bergaya balap.


Yang keempat adalah setang kemudi SUZUKI GSX-R150 sudah dirancang racing banget, sepertinya SUZUKI tidak mau tanggung - tanggung untuk mendesain SUZUKI GSX-R150 yang membenamkan setang kemudinya dibawah segitiga atas. Sehingga pengendara bisa merunduk abis agar mengurangi benturan udara dari arah depan. 


Yang kelima adalah lampu depan SUZUKI GSX-R yang tidak memilih dual headlamp agar bentuk bagian depan motor tidak terlalu lebar, sehingga mudah untuk membelah angin dari arah depan dan hambatan udara bisa ditekan seminimal mungkin (lebih aerodinamis).


Mengapa bang admin tidak memberi keterangan panjang lebar, maksud dan tujuan bang admin adalah agar tidak terkesan penggiringan opini yang biasanya dilakukan oleh media - media yang telah terikat kontrak dengan pabrikan.