Penampakan Samping SUZUKI GSX-S150

SUZUKI GSX-S750

Laskar SUZUKI, Sesuai dengan janji bang admin kemarin, hari ini bang admin ingin memunculkan sosok SUZUKI GSX-S150 atau motorsport SUZUKI terbaru yang bergenre naked atau street fighter. Seperti yang bang admin informasikan beberapa saat yang lalu bahwasanya SUZUKI GSX-S150 memiliki bodi belakang yang sama dengan SUZUKI GSX-R150, yang berbeda cuma pada bagian depannya saja yang sudah menanggalkan fairingnya dan diganti dengan batok lampu saja.


SUZUKI GSX-S150
SUZUKI GSX-S150

Sebagai pengganti dari fairing, SUZUKI Motor Indonesia mengganti dengan legshield samping yang juga berfungsi sebagai windscoop atau airscoop untuk menangkap angin dari arah depan yang membantu pedinginan radiator. Selain di bagian legshield samping yang berfungsi menjadi airscoop, SUZUKI Motor Indonesia juga menambahkan air scoop di bagian bawah depan mesin seperti air scoop milik SUZUKI Thunder 125.

Untuk Shockbreaker depan yang awalnya bertebaran isu akan menggunakan upside down (USD) ternyata meleset, karena shockbreaker depan yang dipakai masih menggunakan shockbreaker konvensional yang biasa dipakai pada motorsport 150cc pada umumnya. Setelah bang admin tanyakan kepada narasumber bang admin yang kebetulan bertemu langsung dengan bang admin, beliau menjawab " Kalau pakai USD berat diongkos, kita tidak bisa pasang harga seperti motor kompetitor lainnya, mudah-mudah SUZUKI nanti menyediakan lewat SGA-nya".

Untuk setang kemudi masih menggunakan pipa seperti halnya motor touring lainnya. Kemungkinan besar pemilihan penggunaan stang kemudi lebar untuk menunjang kenyamanan berkendara saat melakukan perjalanan jauh. Setelah bang admin melakukan tes posisi berkendara pada SUZUKI GSX-S150 sangat nyaman sekali. Posisi rider tidak terlalu membungkuk seperti halnya motorsport yang beraliran racing.

Dan untuk tempat duduk meskipun menganut model terpisah, tetapi masih nyaman karena posisi boncenger dan rider tidak terlalu jauh dan tidak terlalu tinggi jaraknya.

Agar para laskar SUZUKI tidak langsung terpuaskan, gambarnya dari samping dulu ya, yang depan entar menyusul. Kalau dikeluarkan semua entar croot duluan....khan gak asyik......

SUZUKI BANGKIT
SUZUKI GSX150R
SUZUKI GSX150S