suzuki
smg

Tampak Jelas Penampakan SUZUKI GSX-S150


Laskar SUZUKI - Seminggu lagi SUZUKI Motor Indonesia berencana memperkenalkan motor barunya di Indonesia Motorcycle Show 2016. Sampai saat ini motor yang terdeteksi untuk di perkenalkan adalah SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150. Untuk bentuk bodi SUZUKI GSX-R150, para pencinta SUZUKI sudah tidak penasaran lagi karena telah muncul di pameran intermot beberapa saat yang lalu. Nah untuk SUZUKI GSX-S150 inilah yang membuat penasaran banyak pencinta SUZUKI dan mulai hari ini bang admin berencana akan membocorkan secara bertahap penampakan dari SUZUKI GSX-S150.

SUZUKI GSX-S150 mempunyai bodi belakang yang mirip dengan SUZUKI GSX-R150, memakai jok terpisah antara rider dan boncenger. Meskipun memakai jok terpisah antara rider dengan boncenger tetapi tidak mengurangi kenyamanan dalam berkendara, karena pihak SUZUKI telah menyesuaikan jarak ternyaman antara rider dan boncenger.

Pemilihan jok terpisah oleh SUZUKI Motor Indonesia pada SUZUKI GSX-S kemungkinan besar karena SUZUKI GSX-S150 masih terbawa aura kecepatan pada mesinnya yang memakai mesin The Real DOHC 150cc. Untuk shock breaker belakang pada SUZUKI GSX-S150 telah menggunakan link full floater atau juga sering disebut unitrack, monocross ataupun prolink di pabrikan sebelah. Keuntungan penggunaan link ini berdampak semakin lembutnya redaman shockbreaker belakang motor jika dibandingkan dengan shockbreaker yang ditanam langsung pada swing arm.


Untuk roda belakang pihak SUZUKI Motor Indonesia telah memilihkan roda belakang yang tepat atau sudah disesuaikan dengan peruntukannya. Pemilihan ban motor yang tepat juga sebagai penentu kestabilan motor dan performa motor. Jika ban terlalu sempit maka motor kurang stabil untuk diajak cornering melibas tikungan, begitu juga sebaliknya jika ban motor terlalu lebar maka kemapuan mesin untuk mencapai tenaga maksimal akan dikebiri oleh gesekan ban pada aspal yang kelewat besar.


Dan knalpot SUZUKI GSX-S masih memakai knalpot yang sama dengan GSX-R150 dengan model megaphone yang bergaya balap dengan 2 lubang pembuangan. Selain mendongkrak tampilan menjadi lebih keren, knalpot SUZUKI GSX-S150 juga berfungsi mendongkrak tenaga motor agar lebih superior.

Nah, untuk penampakan bagian tengah dan depan SUZUKI GSX-S150 bang admin kupas pada artikel selanjutnya.....

SUZUKI YARUKI
SUZUKI BANGKIT
SUZUKI GSX-S150
SUZUKI GSX-R150
SUZUKI GSX-R125