Launching SUZUKI GSX-R150 dan GSX-S150


Laskar SUZUKI - Tanggal 2 November 2016 kemarin bang admin diundang oleh menejemen SUZUKI Motor Indonesia untuk menyaksikan langsung perkenalan dari motorsport SUZUKI, yaitu SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 yang diperkenalkan kali pertama di dunia. Motor yang berbeda aliran ini diproduksi oleh SUZUKI Motor Indonesia, selain untuk pasar dalam negeri rencananya juga akan diekspor ke berbagai negara.

Motor SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 mempunyai banyak keunggulan baik disegi performa mesin, fitur dan tampilannya. Meskipun masih menggunakan mesin dari generasi All New Satria F150 FI, mesin yang dipakai oleh SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 mempunyai performa lebih jika dibandingkan mesin All New Satria F150 FI. Jangan dibandingkan dengan motorsport sebelah dach, jauh...... (apa rahasianya, nanti bang admin ulas di artikel lain)

Selain mempunyai tenaga maksimal yang melebihi motorsport sejenis milik kompetitor, SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150 juga mempunyai bodi ringan jika dibandingkan motor sejenis milik pabrikan sebelah. Bobot dari SUZUKI GSX-R150 cuma 126kg, berbeda sekitar 10 kilo dengan motorsport pabrikan tetangga, hal ini juga yang akan menambah kelincahan motor dan meningkatnya performa motor.


SUZUKI Motor Indonesia juga memperkenalkan fitur baru yang disematkan pada SUZUKI GSX-R150, yaitu Keyless atau lebih familiar dengan motor yang tanpa anak kunci untuk menghidukannya. Kalau infonya nih motor tidak bisa dihidupkan tanpa seijin yang punya, alias lebih aman....
Fitur ini sempat diisukan gagal disematkan oleh SUZUKI Motor Indonesia, tetapi bang admin bersyukur SUZUKI Motor Indonesia menepis isu tersebut dengan menampilkan SUZUKI GSX-R150 dengan Keyless.

Untuk tampulan menurut bang admin sudah keren maksimal, SUZUKI GSX-R150 bergaya racing tulen dengan posisi stang merunduk dan SUZUKI GSX-S150 yang bergaya street fighter tampil garang dengan memperlihatkan mesin besarnya seperti atlit binaragawan yang memperlihatkan otot - ototnya.

Mungkin itu saja ulasan awal bang admin, tidak perlu mengulas lebih tajam setajam silet dulu ya. Karena bang admin masih kecapekan karena mondar - mandir ingin melihat SUZUKI GSX-R250 yang katanya blogger sebelah akan muncul di IMOS dan ternyata motornya tidak ada, Hahahahahaaaaa......... Ketipu bang admin.....