suzuki
smg

Dengar Pendapat Blogger dengan para Petinggi SUZUKI Motor Indonesia

Blogger Suzuki

Laskar SUZUKI - Beberapa hari yang lalu bang admin memenuhi undangan dari menejemen SUZUKI dalam acara Diskusi dan Ramah Tamah Blogger yang bertempat ruang VVIP salah satu restoran di Mall Kelapa Gading Jakarta. Mungkin saat ini SUZUKI sudah mulai sadar dengan mengajak tukar pendapat dengan berbagai pihak untuk menyongsong kebangkitan SUZUKI di tahun 2017. Mengapa bang admin menyatakan demikian, karena memang sebelumnya SUZUKI Motor Indonesia tidak pernah membuka pintu sedikitpun untuk mendengarkan suara konsumen di Indonesia. Tapi sudahlah yang lalu biarlah berlalu, mari kita dukung penuh mulai terbukanya SUZUKI Motor Indonesia yang dimulai dari bagian media maupun blogger dahulu.

Disaat kami hadir ditempat yang telah ditentukan, kami disambut oleh Petinggi SUZUKI yang mengurusi bidang servis yaitu Bpk. Hariyadi dan Bpk. Doni Harsoyo yang bertugas sebagai juru kunci SUZUKI Training Center, disusul kemudian oleh Bpk. Yokota yang juga bertugas di bagian servis dengan spesialis enginering. Cukup seru dialog yang kami lakukan, seperti prajurit perang dengan semangat dan segala cara mengorek keterangan tentang rahasia kehebatan SUZUKI GSX-R150, tetapi sayangnya pertahanan dari para petinggi SUZUKI bagian servis ternyata cukup kuat juga, sehingga informasi yang kami dapatkan tidak banyak tetapi cukuplah untuk menambah amunisi kami saat membuat artikel nanti.


Rombongan kedua dari pihak menejemen SUZUKI Motor Indonesia yang hadir adalah Ibu Fanny Vanda Orsida, Bpk. Audi Tarantini, Bpk. Muhammad Arfandi Nasrullah, Bpk. Mustafa dan teman - teman dari tim baru yang dibentuk. Di susul tidak lama kemudian oleh Bpk. Morikawa Daigo yang menjabat sebagai Asist to. Dept Head Sales dan Marketing SUZUKI 2W turut hadir. Sepertinya menejemen SUZUKI Motor Indonesia kali ini benar - benar serius ingin mendengarkan suara konsumen, ya...... Heheheheeeee......


Tidak berselang lama kemudian Bpk. Seiji Itayama, Managing Director dan Bpk. Yohan Yahya, pucuk pimpinan Sales dan Marketing SUZUKI 2W, turut hadir dalam acara dengar pendapat dengan para Blogger. kali ini. Acara dimulai oleh Bpk. Audi Tarantini dilanjutkan sambutan oleh Bpk. Yohan Yahya dan Bpk. Seiji Itayama. Setelah itu Bpk. Seiji Itayama ingin mendengarkan pendapat para blogger dengan produk terbaru SUZUKI, SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150. Setelah semua blogger menyampaikan pendapatnya tentang SUZUKI GSX-R150 dan SUZUKI GSX-S150, dilanjutkan pertanyaan berikutnya oleh Bpk. Seiji Itayama tentang apa langkah yang harus dilakukan SUZUKI secepatnya agar SUZUKI bisa benar - benar bangkit, mayoritas para blogger berpendapat agar SUZUKI memperbanyak Line-up dan memperbaiki jaringan 3S-nya. Dan SUZUKI memang mempunyai rencana untuk merangkul bengkel umum untuk menjadi Bengkel Resmi SUZUKI dengan kerjasama kemitraan. Dan beberapa blogger menyarankan agar SUZUKI membuat portal penjualan spare part online untuk membantu pengguna motor SUZUKI yang kesulitan untuk mendapatkan suku cadang asli SUZUKI (SGP). Agar tidak merugikan pihak jaringan 3S (spare part) dan toko suku cadang SUZUKI, maka kami sarankan untuk mengenai ongkos kirim kepada konsumen yang membeli spare part Online.

Sebenarnya banyak poin - poin yang bermanfaat dari hasil pertemuan kemarin, tapi sayangnya hanya untuk konsumsi internal saja, tidak untuk konsumsi publik dan di posting di blog untuk dijadikan artikel karena sifatnya yang masih rahasia, contohnya perencanaan langkah kedepan SUZUKI Motor Indonesia dan motor - motor apa saja yang akan diproduksi kembali oleh SUZUKI Motor Indonesia pada tahun 2017. Tetapi agar tetap fokus pada kelahiran SUZUKI GSX-R150, kita tidak akan angkat dulu ke permukaan meskipun akhir - akhir ini juga banyak sekali bahan untuk membuat postingan untuk mendongkrak visitor, seperti SUZUKI GSX250R, Vstroom250, DL200S dan lain sebagainya.

Dan untuk beberapa hari kedepan bang admin ingin mencoba sedikit membedah kehebatan dari SUZUKI GSX-R150.

Kembali ke cerita acara pertemuan bang admin dengan beberapa blogger dan loyalis SUZUKI bersama Pimpinan SUZUKI Motor Indonesia, ada sedikit kekonyolan terjadi saat makanan yang super mewah dihidangkan di meja, untuk ukuran seorang petani dan pekebun seperti bang admin sangat jarang bang admin makan  makanan tersebut, konyol terjadi saat dimeja cuma ada sumpit untuk makan yang tidak bisa bang admin memakainya meskipun kakek bang admin orang China tulen. Beruntunglah ditengah - tengah acara seorang pelayan meletakkan sendok dan garpu di meja persis dihadapan bang admin, dan akhirnya bang admin ikut menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Mungkin itu saja cerita bang admin diundang dalam acara Diskusi dan ramah Tamah Petinggi SUZUKI Motor Indonesia dengan beberapa Blogger yang sangat setia mensupport SUZUKI sampai kapan pun......

Och iya pulangnya bang admin masih di kasih Goody bag berisi berbagai macam merchandise dari SUZUKI, sampai - sampai goody bag yang bang admin terima gak muat karena juga berisi modul tentang SUZUKI GSX-R150 yang isinya sudah diangkat oleh beberapa Blogger yang diundang oleh SUZUKI sebelumnya.

Terima kasih kepada SUZUKI Motor Indonesia atas undangan dan jamuannya yang super duper mewah untuk ukuran Blogger yang berprofesi sebagai pekebun seperti bang admin. Terima kasih atas di dengarnya masukan - masukan kami dan bang admin doakan SUZUKI Motor Indonesia benar - benar bangkit penjualannya di tahun 2017 ini, amien..... 

Juragan Telur Dino, Bpk. Mustafa..... Heheheheeeee